ADVERTISEMENT

Keluarga: Pencarian Tetap Dilanjutkan Meski Eril Diyakini Telah Wafat Karena Tenggelam di Sungai Aare

Jumat, 3 Juni 2022 14:27 WIB

Share
Atalia Praratya dan Ridwan Kamil. (Foto: Dok. Instagram @ataliapr)
Atalia Praratya dan Ridwan Kamil. (Foto: Dok. Instagram @ataliapr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA,POSKOTA.CO.ID - Kakak dari Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Erwin Muniruzaman, mengatakan pencarian terhadap Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril tetap dilanjutkan meski pihak keluarga meyakini Eril wafat tenggelam di Sungai Aare, Swiss.

Nantinya, akan ada perwakilan keluarga yang fokus untuk memantau pencarian di sana, yakni Adik Ridwan Kamil, Elpi Muniruzzaman. Elpi  tinggal sementara di Bern untuk menunggu pencarian hingga Eril ditemukan.

"Adik saya Elpi ada di Swiss untuk melanjutkan ikhtiar pencarian, adik saya akan tetap bekerja sama dibantu oleh KBRI di sana untuk memastikan proses pencarian berlanjut sampai dengan Eril ditemukan," kata Erwin dalam konferensi pers pada Jumat (3/6/2022).

Dengan adanya pihak keluarga yang memantau proses pencarian di sana, Ridwan Kamil serta istrinya, Atalia Praratya, bisa pulang ke Indonesia.

Adapun Ridwan Kamil dan Atalia berencana kembali ke Tanah Air dalam waktu dekat. Pasalnya, masa izin cuti Ridwan Kamil selesai pada 4 Juni 2022 mendatang. Ia akan kembali bertugas sebagai Gubernur Jawa Barat pada 6 Juni.

Putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril dinyatakan hilang karena terseret Arus di Sungai Aare, Bern, Swiss pada Kamis (26/5/2022).

Sementara pencarian terus dilakukan. Namun, hingga memasuki hari kedelapan, pencarian Eril belum membuahkan hasil.

Erwin mengatakan keluarga sudah menyimak seluruh proses pencarian Eril yang dilakukan bersama otoritas setempat. Upaya pencarian pun sudah dinilai maksimal.

Terkait hal itu, Erwin menyatakan pihak keluarga telah ikhlas dan meyakini Eril sudah meninggal dunia.

“Kang Emil (Ridwan) dan Teh Lia (Atalia) sudah menyampaikan bahwa mereka ikhlas dan meyakini bahwa Emmeril, yang kita kenal sebagai Eril, sudah wafat, berpulang ke rahmatullah,” katanya.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT