ADVERTISEMENT

Dirjen PHU Sambut Kedatangan 389 Jemaah Haji DKI Jakarta Masuk Asrama Pondok Gede

Jumat, 3 Juni 2022 17:35 WIB

Share
Dirjen PHU Hilman Latief saat menyambut Kloter pertama DKI Jakarta. (ist)
Dirjen PHU Hilman Latief saat menyambut Kloter pertama DKI Jakarta. (ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Prof Hilman Latief menyambut kedatangan jemaah haji kelompok terbang (Kloter) pertama Embarkasi DKI Jakarta, di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta, Jumat (3/6/2024).

Kloter pertama DKI Jakarta yang berjumlah 389 ini rencananya akan dilepas keberangkatannya oleh Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas di Asrama Haji Pondok Gede, Sabtu dinihari (4/6/2022).

Mereka akan berangkat dari Bandara Internasional Soekarno Hatta, pada pukul 06:45 WIB dan diperkirakan tiba di  Bandara  Internasional Pangeran Mohammad bin Abdul Aziz Madinah pada 12:10 waktu Arab Saudi.

Jumlah Kloter pertama Embarkasi Jakarta berjumlah 389 jemaah. Mereka tetap menerapkan protokol kesehatan dan melalui pemeriksaan kesehatan saat tiba di Asrama Haji Pondok Gede.

Di asrama, mereka juga akan mendapatkan uang  saku atau living cost bagi jamaah haji Indonesia sebesar Rp5,8 juta per orang sudah siap dibagikan saat jamaah bersangkutan masuk Asrama Haji atau sebelum pemberangkatan ke Tanah Suci.

Hilman Latief mengatakan bahwa jemaah dalam kondisi sehat dan terbebas dari paparan Covid-19. "Saya yakin jemaah yang masuk hari ini sehat-sehat dan terbebas dari Covid-19.  Saya lebih baik keras disini demi melindungi semua jemaah haji,” tegas Hilman.

Hadir dalam penerimaan jemaah,  Direktur Pelayanan Haji Dalam Negeri, Saiful Mujab, Kepala Biro Humas, Data dan Informasi Akhmad Fauzin, dan Kepala Kanwil Kementerian Agama DKI Jakarta, Cecep Khairul Anwar.

"Untuk kloter pertama akan diberangkatkan besok pagi hari jam 6 pagi. Karenanya mereka masuk ke asrama 24 jam, transit di asrama, dapatkan berbagai equipment. Berbagai keperluan dan seluruh proses seleksi valudasi dokumen itu dilakukan di bandara. Sehingga nanti tinggal naik pesawat," ujar Hilman.

Hilman juga menjelaskan kesiapan para petugas haji untuk melayani Jemaah. Mereka sudah didukung database digital urutan keberangkatan dan informasi lain terkait pergerakan jemaah.  

"Keloter pertama dan kloter-kloter berikutnya sudah selesai, termasuk validasi dokumen," Hilman menambahkan.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT