ADVERTISEMENT

Bikin Heboh, Restoran Prancis di Arab Saudi Larang Jilbab

Kamis, 2 Juni 2022 18:00 WIB

Share
Keluarga di Jeddah Arab Saudi.
Keluarga di Jeddah Arab Saudi.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ARAB SAUDI, POSKOTA.CO.ID -Sebuah restoran Prancis di kota pesisir Arab Saudi Jeddah melarang masuknya perempuan berhijab atau bercadar.

Hal ini memicu kemarahan di antara pelanggan dan warga di Arab Saudi.

Bagatelle Jeddah, cabang dari rantai restoran Prancis yang terkenal, dilaporkan telah mencegah masuknya perempuan yang mengenakan jilbab dan abaya yang dikenakan perempuan di Arab Saudi.

Laki-laki yang mengenakan thobe tradisional atau jubah panjang juga dilaporkan dilarang masuk restoran.

Menelusuri berita dari outlet berita kecil dan pengalaman pribadi pelanggan, restoran menerima ribuan ulasan negatif dan satu bintang di Google dan Facebook dari Arab Saudi.

Satu komentar di halaman Facebook dari pengguna media sosial bernama Ameera Al Qahtani mengatakan,”Restoran ini tidak pantas mendapatkan bintang apa pun. Karena menolak untuk mengizinkan perempuan mengenakan jilbab dan menolak pakaian Arab Saudi untuk pria. Mereka butuh ditendang dari Jeddah. Mereka tidak menghormati agama kami dan ini membuat saya sangat marah."

Restoran tersebut juga telah dikritik banyak orang karena makanannya yang tak berasa dan hambar sebelum baru-baru ini terkait perlakuan jilbab.

Kebijakan terhadap kebiasaan Islam dan Arab Saudi tampaknya menjadi paku terakhir di peti mati karena pencarian Google menunjukkan bahwa restoran itu telah ditutup secara permanen.

Meskipun tidak ada tanggapan langsung dan publik terhadap kemarahan dari pihak berwenang, beberapa outlet berita regional melaporkan bahwa Jaksa Penuntut Umum di Jeddah membuat keputusan untuk menutup restoran.

Insiden itu terjadi di tengah peningkatan upaya Arab Saudi dalam beberapa tahun terakhir untuk menarik wisatawan asing, terutama dari Barat, ke situs-situs dalam negeri.

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Ignatius Dwiana
Editor: Ignatius Dwiana
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT