Waspada! 8 Kasus Suspek Hepatitis Akut Misterius Ditemukan di Jakarta Barat, 1 Orang Meninggal Dunia, 3 Sembuh

Rabu, 1 Juni 2022 20:53 WIB

Share
Waspada! 8 Kasus Suspek Hepatitis Akut Misterius Ditemukan di Jakarta Barat, 1 Orang Meninggal Dunia, 3 Sembuh
Ilustrasi kasus aktif hepatitis akut. (ilustrator: poskota/suroso imam utomo)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Delapan kasus suspek hepatitis akut misterius ditemukan di wilayah Jakarta Barat. Tiga di antaranya kini telah dinyatakan sembuh.

Kepala Seksi Pencegahan dan Penanggulangan Penyakit Suku Dinas Kesehatan (Sudinkes) Jakarta Barat, Arum Ambarsari mengatakan, satu pasien telah dinyatakan meninggal dunia.

Pasien yang meninggal merupakan warga Tamansari, Jakarta Barat.

"Satu pasien meninggal di Tamansari pas awal-awal kasus, sisanya masih hidup. Dari 7 orang yang masih hidup, 3 orang sudah keluar dari rumah sakit," ujarnya dikonfirmasi pada Rabu 1 Juni 2022.

Arum menjelaskan, tiga pasien yang telah sembuh sebelumnya sempat menjalani perawatan di sejumlah rumah sakit seperti di RSUD Tarakan, RS Atmajaya, dan RS Graha Kedoya.

Dia menyebut, dua pasien di antaranya sempat mengalami gejala mual dan masalah pencernaan. Namun kini pasien tersebut telah dinyatakan sembuh.

"Dua pasien dirawat pada 4 Mei 2022, dan dinyatakan sembuh empat hari kemudian. Pasien pun diperkenankan pulang ke rumah," kata Arum.

Sedangkan seorang pasien lainnya, sempat juga menunjukan gejala demam berdarah.

"Satu pasien suspek dirawat pada 13 Mei 2022 dan keluar 7 hari kemudian. Memang dia juga ada demam berdarahnya juga," ungkap Arum.

Lebih jauh, Arum meyakinkan masyarakat bahwa penyakit hepatitis akut yang belum diketahui etiologinya tersebut dapat disembuhkan.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar