KAHMI Papua Gelar Muswil V, Muflih Musaad Terpillih Sebagai Ketua Umum

Rabu, 1 Juni 2022 23:34 WIB

Share
KAHMI Papua Gelar Muswil V. (ist)
KAHMI Papua Gelar Muswil V. (ist)

PAPUA, POSKOTA.CO.ID - Musyawarah Wilayah (Muswil) V Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Provinsi Papua telah berakhir.

MUSWIL V ini berlangsung selama 3 hari dari tanggal 27 sampai dengan 29 Mei 2022 di Grand Hotel Abepura Koja Jayapura.

Selain mengevaluasi dan menetapkan program kerja, Muswil juga berhasil memilih Muflih Musaad, S.Sos, M.Si sebagai Formateur sekaligus Ketua Umum menggantikan Dr. Achmad Idrus, MM.

Muswil juga menetapkan 2 (dua) orang mide formateur masing-masing Sayid Fadal Alhamid Sekretaris Umum KAHMI Papua periode sebelumnya dan Achmad Nur, selaku Ketua Umum Majelis Daerahh Kabupaten Kepulauan Yapen.

Dr. Achmad Idrus, MM yang juga saat ini menjabat sebagai Deputi Perizinan Kementrian Investasi RI menyambut baik terpilihnya Muflih Musaad, Sos, M.Si.

Menurutnya, Muflih ini adalah alumni yang telah berproses cukup matang saat masih menjadi aktivis HMI, sehingga tidak perlu lagi diragukan kapasitas dan komitmennya terhadap KAHMI.

"Walaupun saat ini dia menjabat sebagai Kepala Bappeda Kabupaten Tolikara, saya yakin dan percaya adinda Muflih dapat meluangkan waktu  dan mengemban amanah ini  dengan penuh tanggungjawab," kata Dr. Achmad Idrus.

Sementara itu, Ketua Umum terpilih KAHMI Provinsi Papua Muflih Musa’ad, S.Sos, M.Si dalam sambutan penutupan Muswil V menyatakan komitmennya untuk melaksanakan amanah ini dengan sebaik-baikya.

 

"Saya sadar bahwa sebenarnya masih banyak alumni-alumni HMI yang memiliki kapasitas, kapabilitas dan integritas yang tidak diragukan lagi dalam memimpin organisasi ini. Kalaupun hari ini saya yang terpilih, itu artinya saya yang diberi kesempatan melanjutkan estafet kepemimpinan KAHMI, bukan berarti saya yang terbaik," pungkasnya. (*/mia)

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar