ADVERTISEMENT

Tiga Rumah di Sukamahi Bogor Rusak Berat Akibat Tertimpa Tanah Longsor

Selasa, 31 Mei 2022 23:09 WIB

Share
Akibat longsor, tiga rumah di Bogor rusak. (ist)
Akibat longsor, tiga rumah di Bogor rusak. (ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

BOGOR, POSKOTA.CO.ID - Hujan deras disertai banjir dan longsor di Desa Sukamahi, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor mengakibatkan puluhan rumah rusak, Selasa (31/5/2022).

Staff Kedaruratan dan Logistik (Ratik) pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor, Jalaludin mengatakan, pihaknya mendapatkan laporan adanya longsor dan rumah ambruk di Desa Sukamahi pada pukul 17 30 WIB.

"Menerima laporan dari staff Desa pada pukul 17.30, anggota pun bergegas ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) pada pukul 18.00 WIB," ungkapnya melalui pesan singkat.

Menurut Jalal, longsor yang terjadi pada pukul 16.30 WIB disebabkan oleh hujan dengan intensitas tinggi terjadi.

"Ada dua titik bencana di Desa Sukamahi, di RT 01 dan 02 RW. 03, ke duanya terjadi akibat intensitas hujan yang tinggi," kata Jalal.

Pada RT.02/RW.03, lanjut Jalal, akibat hujan deras mengakibatkan tebingan dengan panjang lima meter dan lebar delapan meter mengalami longsor yang berdampak pada rumah warga.

"Sedangkan, di RT 01/RW 03, selain karena hujan deras, kontruksi bangunan yang sudah lapuk mengakibatkan satu unit rumah ambruk di bagian teras belakang," paparnya.

Di RT 02 sendiri, akibat longsor tersebut, dua unit rumah dengan total berisi dua Kepala Keluarga (KK) sembilan jiwa mengalami rusak sedang.

"Sementara di RT.01 yang rumahnya ambruk berisi satu KK dengan empat Jiwa," ujarnya.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian longsor tersebut, hingga saat ini BPBD Kabupaten Bogor masih melakukan analisa dan pendataan di lapangan. (panca)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT