Terungkap! Puan Umrah Bareng Orang Dekat Jusuf Kalla, Perjodohan dengan Anies Baswedan di Pilpres 2024 Makin Dekat

Selasa, 31 Mei 2022 16:48 WIB

Share
Poster Anies Baswedan berpasangan dengan Puan Maharani yang beredar di media sosial. (ist)
Poster Anies Baswedan berpasangan dengan Puan Maharani yang beredar di media sosial. (ist)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Ketua DPR RI yang juga digadang menjadi calon presiden (Capres) di Pilpres 2024 kedapatan berangkat umrah dengan orang dekat Jusuf Kalla (JK).  

mengutip berita jakarta.poskota.co.id, orang dekat JK yang berangkat umrah bareng Puan tersebut adalah Komjen Pol (Purn) Syafruddin, mantan Wakapolri yang sekarang menjabat Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI). Syafruddin merupakan mantan ajudan JK saat menjadi wapresnnya SBY pada 2004-2009. Hingga saat ini, Syafruddin menjadi salah satu orang kepercayaan JK.

Akhir pekan kemarin, Syafruddin menemani Puan melaksanakan ibadah umrah. Puan dan Syafruddin tiba di Arab Saudi Minggu (29/5) malam. Kedatangan keduanya disambut Wakil Kepala Perwakilan RI Riyadh, Arief Hidayat. Puan tampil anggun dengan mengenakan gamis biru muda dan hijab bermotif.

Momen kedatangan Puan dan Syafruddin itu, kemudian diunggah KBRI Riyadh di akun Twitter @riyadh-kbri. "Wakil Kepala Perwakilan RI Riyadh, @h_arief17 sambut kedatangan Ketua DPR RI, Y.M. Puan Maharani di Bandara Internasional Prince Mohamed Bin Abdulaziz, @madinahairport, Arab Saudi #hari_ini," tulis @riyadh-kbri.

Di kesempatan itu, Puan juga mengunjungi KBRI Riyadh. Hal ini dibenarkan Ketua DPP PDIP Charles Honoris. "Umrah,” kata Charles, kepada wartawan, kemarin.

Keberangkatan Puan dan Syafruddin ini lalu dihubung-hubungkan dengan upaya penjodohan Anies-Puan di Pilpres 2024. Sebab, JK dan Anies diketahui sangat dekat. Keduanya sama-sama dibesarkan di Himpunan Mahasiswa Islam (HMI). Saat ini, keduanya juga jadi petinggi di Korps Alumni HMI alias KAHMI.

Pada Pilkada DKI 2017, JK merupakan sosok penting yang meloloskan pencalonan Anies. Saat itu, JK, yang menjadi wapresnya Jokowi, sampai telepon Prabowo Subianto agar mengusung Anies di Pilkada DKI melawan Ahok. JK berani “melawan” Jokowi, yang saat itu disebut-sebut mendukung Ahok.

Pengamat politik dari Universitas Al-Azhar Indonesia, Ujang Komarudin melihat, JK dan Anies memang memiliki hubungan khusus. Makanya, saat ada orang JK umrah dengan Puan, wacana menjodohkan Puan dengan Anies semakin ramai.

Ujang mengakui, rencana mengawinkan Anies dengan Puan di Pilpres 2024 merupakan ide brilian. "Bisa menggabungkan dan mempersatukan pendukung kelompok Islam dengan kelompok nasionalis," sebutnya.

Dari pihak PDIP, meminta publik bersabar. Politisi senior PDIP Hendrawan Supratikno menyatakan, pengajuan capres baru dibuka KPU pada September 2023. Di samping itu, pencapresan dari PDIP sepenuhnya hak Ketua Umum Megawati Soekarnoputri.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar