ADVERTISEMENT

Pasangan Sejoli Kompak Curi Motor di Kemayoran, Si Cowok Diciduk Polisi Ceweknya Buron

Selasa, 31 Mei 2022 15:18 WIB

Share
Ilustrasi Pencuri Motor,(dok)
Ilustrasi Pencuri Motor,(dok)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID – Pasangan sejoli ini kompak mencuri sepeda motor beraksi di wilayah Kebon Kosong, Kemayoran, Jakarta Pusat. Satu dari dua pelaku diciduk petugas Polre Jakarta Pusat. Selasa (31/5/2022).

Tersangka yang diamankan AR, (25) merupakan seorang pria sedangkan kekasihnya N (23) masih diburu petugas kepolisian.

Kasat Reksrim Polres Jakarta Pusat Kompol Gunarto menuturkan, tersangka AR disergap di kediamannya di Jalan Kedondong Jaya, Sunter Jaya, Tanjung Priok, Jakarta Utara. Sedangkan N masih dalam daftar pencarian orang (DPO).

"Kami berhasil tangkap satu pelaku yang biasa mencuri kendaraan motor. Sedangkan satu pelaku lagi inisial NO,  teman pelaku masih kita kejar," ucap Gunarto, saat dihubungi, Selasa (31/5/2022).

Lebih lanjut, Gunarto menjelaskan, sebelumnya AR dan NO melakukan pencurian motor di Kebon Kosong, Kemayoran, Jakarta Pusat pada Senin (23/5/2022) lalu.

Kemudian, tidak lama berselang polisi berhasil menangkap AR di rumahnya yang berada di Jalan Kedondong RT 13 RW 06, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

"Modus mereka, si AR dengan NO keliling bareng satu motor. Ketika dapat sasaran, Adi langsung melakukan pencongkelan motor. Setelah motor berhasil dicongkel, kemudian langsung dibawa pelaku. Sedangkan si NO membawa motor lainnya," terangnya.

Mengenai apakah keduanya merupakan suami istri, Gunarto belum bisa memastikan. Pasalnya pelaku lainnya belum tertangkap sehingga belum bisa dipastikan keduanya apakah memiliki hubungan suami istri atau tidak.Diduga, kedua pelaku tersebut merupakan spesialis pencurian kendaraan bermotor.

"Yang jelas dari cara main mereka mencongkel motor itu merupakan spesialis," tegasnya. Dari hasil kejahatan pencurian kendaraan bermotor tersebut polisi berhasil mengamankan hasil rekaman CCTV, motor Yamaha Mio dengan nopol B 6721 PSF milik korban dan satu motor Honda beat hitam dengan nopol B 3739 UWA yang digunakan pelaku. (CR-02)

 

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT