Lagi! PDIP Murka ke Anies, Disebut Ada Pihak-pihak Gagalkan Perhelatan Formula E Digelar di Monas: BOHONG

Selasa, 31 Mei 2022 09:51 WIB

Share
Kolase Gilbert - Anies Baswedan. (foto_poskota)
Kolase Gilbert - Anies Baswedan. (foto_poskota)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Fraksi PDIP DPRD DKI  sangat menyayangkan pernyataan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan yang menuding ada pihak-pihak yang menggagalakan perhelatan Formula E dari venue di Monas ke Ancol, Jakarta Utara.

Hal tersebut disampaikan Anies dalam acara PKS DKI beberapa hari lalu.

Menurut Anggota Komisi B DPRD DKI Fraksi PDIP, Gilbert Simanjuntak mengatakan, seharusnya Anies menjelaskan hal tersebut di dalam sidang paripurna DPRD DKI.

"Seharusnya itu dijelaskan secara kesatria di sidang Paripurna Interpelasi DPRD, termasuk pengrusakan hutan kota yang dilakukannya dengan menggunduli Monas," ujar Gilbert dalam keterangan tertulis yang diterima Poskota, Selasa (31/5/2022).

 

Gilbert menyebut, pernyataan yang dilontarkan Anies dalam acara PKS berbohong. Sebab, kesepakatan itu dibuat oleh Gubenur Anies oleh pihak asing tanpa melibatkan DPRD DKI Jakarta.

"Penjelasan ini tidak jujur, karena justru Anies sendiri yang membuat kesepakatan Formula E dengan pihak asing tanpa melibatkan DPRD, dan jelas melanggar aturan," kata Gilbert.

Legislator Kebon Sirih ini menyebut, pemilihan Monas sebagai lintasan ajang balap mobil listrik awalnya tanpa pertimbangan yang baik dan melanggar aturan cagar budaya.

"Sehingga apabila pihak yang berwenang tidak memberi ijin penggunaan Monas, itu justru sesuai UU. Jangan yang melanggar aturan seakan-akan benar dan membuat kesan seakan-akan korban padahal yang bersangkutan melanggar aturan," jelas Gilbert.

 

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar