Terpilih jadi Ketua, Andi Rukman Minta Ormas HIKMA Tak Berpolitik

Sabtu, 28 Mei 2022 06:25 WIB

Share
Ketua DPP Himpunan Keluarga Massenrempulu (HIKMA) periode 2022-2027, Andi Rukman. (foto: poskota/zendy)
Ketua DPP Himpunan Keluarga Massenrempulu (HIKMA) periode 2022-2027, Andi Rukman. (foto: poskota/zendy)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Andi Rukman terpilih sebagai Ketua Umum DPP Himpunan Keluarga Massenrempulu (HIKMA) periode 2022-2027. Ia meminta untuk seluruh anggota HIKMA tidak membawa organisasi ke ranah politik.

Hal itu ia sampaikan usai dirinya dilantik sebagai nakhoda baru DPP HIKMA di kawasan Pancoran, Jakarta Selatan, Jumat 27 Mei 2022 malam.

"Perkumpulan nggak boleh berpolitik. HIKMA tidak boleh dibawa ke ranah politik," kata Rukman.

Kemudian, Andi Rukman mengatakan, dirinya akan membebaskan para warga HIKMA untuk berpolitik. Namun, jangan melibatkan organisasi HIKMA.

"Personalnya bebas. Banyak warna-warni di dalamnya soalnya bebas kalau personalnya," ujarnya.

Kata dia, kolaborasi dan sinergitas antara masyarakat Massenrempulu di perantauan, sangat dibutuhkan. Karena menurutnya, Warga HIKMA mesti mengedepankan falsafah Tobana. 

Di antaranya yakni mengedepankan, tolong menolong, bantu membantu dan nasihat menasihati. 

"Semua kita angkat semangatnya, untuk membangun kampung, seperti membangun program HIKMA Peduli. Kami memberikan pelayanan kepada warga HIKMA, supaya orang-orang yang tidak mampu, dapat terlayani dengan baik," ucapnya.

"Ada HIKMA Peduli untuk pendidikan, banyak adik-adik kita yang punya kemampuan, sumber daya manusianya, namun karena terkendala dengan faktor ekonomi, maka HIKMA mengambil peran supaya membantu biaya sekolah program beasiswanya," sambungnya.

Seperti diketahui, pelantikan pengurus HIKMA VII Periode 2022-2027 diikuti oleh 26 DPW Provinsi se-Indonesia.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar