ADVERTISEMENT

Bir Menjadi Sponsor Formula E, Ahmad Sahroni: Tidak Ada Penjualan Bir dan Logo Perusahaan Bir di Jakarta E-Prix

Sabtu, 28 Mei 2022 10:29 WIB

Share
Ketua Panitia Pelaksana Formula E, Ahmad Sahroni. (foto: aldi rinaldi)
Ketua Panitia Pelaksana Formula E, Ahmad Sahroni. (foto: aldi rinaldi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA CO.ID - Seiring dengan semakin dekatnya pelaksanaan Formula E-Prix di Jakarta, nama-nama sponsor untuk gelaran balap mobil listrik ini mulai muncul di publik. 

Dan ternyata ada perusahaan bir menjadi sponsor Formukla E. Ini menjadi sorotan masyarakat, dan ramai di jagat medsos. 

Menanggapi isu ini, Ketua Panitia Pelaksana (Organizing Committee) Jakarta E-Prix 2022, Ahmad Sahroni memberikan penjelasannya.

Sahroni menyebut bahwa Heineken bukan sponsor resmi Jakarta E-Prix, melainkan sponsor global FEO. Karena sifatnya yang merupakan sponsor global inilah, Heineken hadir di berbagai seri balapan Formula E, termasuk di Arab Saudi.

"Perlu ditegaskan bahwa tidak ada penjualan bir dan logo perusahaan bir di ajang Jakarta E-Prix," tegas Ahmad Sahroni dalam keterangan tertulisnya, Jumat (27/5/2022).

Selain itu, kata Sahroni, perlu diketahui juga bahwa Heineken adalah sponsor global FEO, yang hadir dalam seluruh seri balapan Formula E di berbagai kota. "Termasuk di Diriyah, Arab Saudi," katanya.

Sahroni menegaskan, bahwa meski merupakan sponsor global, namun FEO selaku pihak penyelenggara dan Heineken telah berkomitmen untuk menjunjung tinggi nilai-nilai masyarakat di negara atau kota yang menjadi host E-Prix.

"Pihak FEO, Heineken, dan perusahaan lainnya pun menjunjung tinggi budaya lokal dan nilai-nilai masyarakat negara yang menjadi tuan rumah gelaran Formula E," jelasnya.

"Jadi mereka akan menyesuaikan dengan kondisi di negara masing-masing. Ini adalah komitmen yang sudah ditegaskan sejak awal," sambung Sahroni.

Karena itulah, ia menjamin bahwa tidak akan ada penjualan bir maupun logo Heineken di area sirkuit Jakarta E-Prix.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT