Soal Sponsor Bir Formula E, Novel Bamukmin: Jangan Halalkan Segala Cara, Ingat Anies Baswedan Itu Pilihan Umat Islam

Jumat, 27 Mei 2022 18:49 WIB

Share
Kolase foto Novel Bamukmin dan Anies Baswedan (Foto: ist.)
Kolase foto Novel Bamukmin dan Anies Baswedan (Foto: ist.)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Penyelenggaraan ajang balap mobil Formula E terus menuai polemik dari berbagai elemen masyarakat.

Di samping hak interpelasi yang masih digulirkan DPRD DKI Fraksi PDIP dan PSI karena permasalahan anggaran commitment fee sebesar Rp560 miliarm

Dan kini, yang teranyar adalah polemik adanya sponsor bir  untuk Formula E  pada gelaran event balap mobil listrik yang akan dihelat pada 4 Juni 2022 mendatang di Ancol, Jakarta Utara.

Merespon hal tersebut, Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Persaudaraan Alumni (PA) 212, Novel Bamukmin mengultimatum akan tinggalkan Anies Baswedan jika tidak menarik sponsor bir dalam event berskala international itu.

"Jangan salahkan umat islam khususnya spirit 212 akan meninggalkan Anies Baswedan," tegas Novel saat dihubungi, Jumat (27/5/2022).

Kepala Bidang Dakwah DPP GPMI ini juga mengatakan, event ini pada dasarnya bertujuan baik. Namun, kata dia, jangan segala cara dihalalkan demi event ajang balap mobil bertenaga ini terlaksana.

"Penyelenggaraan Formula E sebenarnya baik namun, jangan menghalalkan segala cara karena perlu diingat Anies Baswedan itu pilihan umat islam dengan semangat bela agama," ucapnya.

Untuk itu, Novel menyarankan, untuk menjaga perasaan umat Islam, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk segera mencabut sponsor bir yang ada dalam ajang balapan Formula E.

"Harus dijaga perasaan umat islam jangan sampai melukai hati umat islam yang telah memilihnya," imbaunya.

Sebelumnya, Ketua Komite Pelaksana (Organizing Committe) Formula E, Ahamad Sahroni membenarkan, bahwa ada perusahaan bir yang menjadi salah satu sponsor Formula E.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar