ADVERTISEMENT

Ingat, Rute KRL Bekasi-Jakarta Kota Dialihkan Mulai Besok, Penumpang Transit di Stasiun Manggarai 

Jumat, 27 Mei 2022 18:31 WIB

Share
Penumpang KRL di Stasiun Manggarai. Ahmad Tri Hawaari
Penumpang KRL di Stasiun Manggarai. Ahmad Tri Hawaari

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Seiring pekerjaan Switch Over (SO) kelima di Stasiun Manggarai, KAI Commuter melakukan penyesuaian jadwal untuk memastikan keselamatan perjalanan kereta. Hal itu turut berdampak pada pergantian jalur pola perjalanan KRL Jabodetabek.

VP Corporate Secretary KAI Commuter, Anne Purba mengatakan terjadi perubahan pola KRL Bekasi atau Cikarang menjadi dua pola jalur perjalanan terhitung mulai 28 Mei 2022 besok.

Dalam perubahan itu, rute KRL Bekasi-Jakarta Kota dialihkan. Mulai Besok KRL Bekasi hanya sampai Manggarai. Untuk selanjutnya jurusan ke  Jakarta Kota maupun Tanah Abang, penumpang transit di Stasiun Manggarai.

Nantinya, KRL Bekasi hanya tersedia menuju Manggarai - Kampung Bandan - Pasar Senen - Jatinegara. Atau Jatinegara - Manggarai - Tanah Abang - Angke. Sementara itu, rute Bekasi- akarta Kota, untuk sementara dialihkan mulai besok.

"Perjalanan KRL Bekasi yang dahulu menuju Jakarta Kota, kini berubah menjadi dua pola yaitu secara full racket (looping) dan half racket," kata Anne dalam keterangan rilis resminya, Jumat (27/5/2022).

Selain itu, Anne juga mengatakan Switch Over kelima ini berdampak pada peningkatan kecepatan KRL lintas Cikarang menjadi 95 KM per jam, dari yang sebelumnya hanya memiliki kecepatan 70 km/jam.
 
"Kecepatan pada Lintas Cikarang mengalami peningkatan menjadi 95 Km/Jam dengan headway perjalanan KRL satu menit sampai dengan tujuh menit," lanjutnya.

Berikut rincian jadwal perubahan pola KRL Bekasi mulai 28 Mei 2022 :

1. Full Racket (Looping)

* KRL berangkat dari Cikarang/Bekasi – Jatinegara – Manggarai – Kampung Bandan – Pasar Senen – Jatinegara – hingga kembali lagi ke Bekasi/Cikarang.

* KRL dari Cikarang/Bekasi bisa juga menuju ke Jatinegara – Pasar Senen – Kampung Bandan – Manggarai – Jatinegara – dan kembali lagi ke Bekasi/Cikarang.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT