Peguron Pencak Silat Terumbu Banten Lakukan Penataan Kurikulum agar Gerakan Jurus antar Padepokan Bisa Seragam

Jumat, 27 Mei 2022 15:42 WIB

Share
Peguron Pencak Silat Terumbu Banten Fokus Menata Organisasi (foto: luthfi) 
Peguron Pencak Silat Terumbu Banten Fokus Menata Organisasi (foto: luthfi) 

SERANG, POSKOTA.CO.ID - Perguron Pencak Silat Terumbu Banten tengah fokus menata kurikulum untuk keseragaman gerakan.

 Demikian diungkapkan Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Perguron Pencak Silat Terumbu Banten (PPSTB) Yadi Sufiyadi pada acara Halal Bihalal, di Gedung Korpri Kota Serang, Kamis (26/5/2022).

Yadi mengatakan, Perguruan Pencak Silat Terumbu Banten saat ini semakin berkembang. Untuk itu, pihaknya tengah melakukan penataan organisasi dan kurikulum.

 "Pencak Silat Terumbu tambah ke sini makin berkembang, maka ada perbaikan di sana sini," ujarnya. 

Kata Yadi, saat ini dilakukan penataan kurikulum lebih awal sebagai salah satu langkah agar gerakan jurus Pencak Silat antar padepokan bisa seragam.

 "Belum lama ini kita melakukan diklat bagi pelatih, ke depan ada kurikulum agar ada keseragaman gerakan," katanya. 

"Kalau jurus yang ditetapkan sudah sepakat, itu salah satu kurikulum, agar di semua padepokan jurusnya sama tidak ada yang berbeda," tambah pria yang akrab disapa Abah Yadi itu.

Sedangkan untuk penataan organisasi pihaknya mengeluarkan surat keputusan pada padepokan yang ada dan masih eksis. Selain itu juga menyatukan persepsi tentang jurus yang digunakan oleh Perguruan atau Peguron Pencak Silat Terumbu Banten.

Dia berharap dengan adanya keseragaman jurus ini ketika ada ajang silat maka semua jurus yang ditampilkan atau diperagakan akan sama. Sebab sejauh ada ada beberapa yang berbeda.

 "Mudah-mudahan nantinya ketika ada ajang silat semua padepokan sudah siap," katanya. (Luthfillah) 

 

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar