Ganas, Striker Baru Manchester City Julian Alvarez Ngamuk di Copa Libertadores Cetak 6 Gol untuk River Plate 

Kamis, 26 Mei 2022 17:59 WIB

Share
Pemain Man City Julian Alvarez, yang dipinjamkan ke River Plate. mencetak 6 gol. (Foto: Instaggram)
Pemain Man City Julian Alvarez, yang dipinjamkan ke River Plate. mencetak 6 gol. (Foto: Instaggram)

INGGRIS - Striker Julian Alvarez benar-benar hasil pembelian yang tepat. Striker baru Manchester City Julian Alvarez telah membuktikan diri dia ditransfer mahal.

Sky Blues telah membayar sekitar £14 juta untuk pemain Argentina itu dari River Plate yang diteken  pada Januari lalu dan akan main di Man City musim panas depan.

Ibaratnya, striker baru Man City Julian Alvarez ini melakukan pemanasan sebelum gabung beneran musim panas depan. Julian Alvarez ngamuk di Copa Libertadores dengan mencetak 6 gol untuk River Plate saat menag 8-1 atas tim Peru Alianza, di Argentina.

Man City sendiri telah menyelesaikan penandatanganan pemain depan berusia 22 tahun awal tahun ini. Tetapi Alvarez kembali ke River Plate dengan status pinjaman.

Alvarez mencetak hat-trick di kedua babak pertandingan. Hat-trick babak pertamanya terjadi dalam waktu 26 menit, mencetak gol pada menit ke-15, ke-18 dan ke-41, dengan gol ketiga, tendangan dari jarak 25 yard (22,86 meter, 1 yard = 0,9144 meter).

Tiga gol babak kedua Alvarez datang dalam waktu 29 menit, mengonversinya pada menit ke-54, ke-57, dan ke-83, menjadikan penghitungan keseluruhan pertandingan menjadi enam gol dalam 68 menit.

Data dari The Analyst menunjukkan bahwa Alvarez memiliki delapan tembakan seri, dengan enam di antaranya dikonversi menjadi gol. 

Dengan kemenangan itu, River Plate telah memastikan posisi teratas dan satu tempat di babak 16 besar kompetisi, tetapi Alvarez melanjutkan performa impresifnya untuk musim ini sebelum bergabung dengan tim Guardiola akhir tahun ini.

Dalam karirnya, pada tahun 2022, Alvarez telah mencetak 15 gol dalam 18 penampilan di semua kompetisi untuk River Plater, dengan enam di antaranya datang dalam kemenangan hari Rabu atas Alianza Lima.

Dia striker, juga bisa bermain melebar, akan bergabung dengan Sky Blues menjelang musim depan bersama dengan sesama striker kedatangan Erling Haaland, yang ditandatangani City dari Borussia Dortmund seharga £ 51,2 juta awal bulan ini.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar