Kok Bisa? Tiket Formula E Tidak Laku Dijual untuk Lokal, Herry Mandrofa: Evennya Tidak Familiar

Rabu, 25 Mei 2022 04:00 WIB

Share
Formula E bakal digelar di Ancol. (ist/fiaformulae)
Formula E bakal digelar di Ancol. (ist/fiaformulae)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Pengamat Sosial Politik Centre for Indonesia Strategic Actions (CISA), Herry Mendrofa, angkat bicara terkait tiket gelaran ajang balap Formula E lebih banyak diminati Warga Negara Asing (WNA).

"Formula E juga merupakan event yang barangkali belum familiar di Indonesia sehingga daya tarik wisatawan lokal itu belum kuat," ujar Harry saat di hubungi, Selasa (24/5/2022).

Ia juga mengatakan, kemhngkinan ajang balap mobil listrik itu lebih diminati oleh WNA ketimbang WNI karena adanya gengsi.

"Indikasinya gak kemana-mana. Ini soal momentum saja. Mungkin Formula E memang lebih diminati oleh WNA ketimbang WNI karena adanya segmentasi, gengsi ataupun kebermanfaatan bagi konsumen," tuturnya.

 

Selain itu, kata Herry, faktor lainnya adalah soal publikasi dan marketing yang belum maksimal dari pihak penyelenggara.

"Faktor lainnya adalah soal publikasi dan marketing yang belum maksimal dari penyelenggara saya pikir harus dioptimalkan lagi," tandasnya.

Diketahui, tiket Formula E Jakarta kebanyakan dibeli oleh warga asing atau WNA. Kenapa? Harga tiket Formula E Jakarta dibandrol Rp 250 ribu hingga Rp 10 juta.

Jadwal Formula E Jakarta 2022 sudah dirilis. Ajang ini akan berlangsung pada 4 Juni 2022 mendatang di Sirkuit E-Prix Internasional Jakarta, Ancol.

Ini merupakan balapan kesembilan dari 16 edisi balapan Formula E. Sebelum balapan resmi, para pembalap akan melakoni dua latihan bebas, dan satu kali kualifikasi. (CR01)

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar