ADVERTISEMENT

Sosok UAS yang Asli Dibongkar Husin Shihab: Dia Berusaha Keras Kampanyekan Khilafah Sesat dan Radikal Demi Kuasai NKRI!

Senin, 23 Mei 2022 22:10 WIB

Share
Ustaz Abdul Somad (UAS). (Foto: Ist).
Ustaz Abdul Somad (UAS). (Foto: Ist).

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Pegiat media sosial, Husin Shihab, membongkar sosok Ustaz Abdul Somad (UAS) usai ia didepak dari Singapura lantaran tak diberi izin masuk untuk berlibur.

Husin menilai sosok UAS yang jarang diamati pengikutnya ini lewat sebuah video di mana dai asal Riau itu disinyalir mengampanyekan konsep khilafah.

“Dia berusaha keras mengkampanyekan paham khilafah yang sesat dan radikal demi kuasai NKRI,” ujar Husin Shihab lewat Twitter pribadinya, dikutip Senin, (23/5/2022).

Husin Shihab menuturkan, ketika khilafah dilarang oleh negara, UAS menjelma menjadi warga Nahdatul Ulama (NU).

Tak hanya itu, kata dia, UAS juga mencari legitimasi dari warga Madura dengan cara berkeliling pondok pesantren dan didukung oleh mantan Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) dan Front Pembela Islam (FPI).

“Ketika dilarang oleh negara menjelma jadi NU dan mencari legitimasi dari warga Madura dengan tabliq keliling ke ponpes-ponpes di Madura dan didukung oleh eks HTI dan FPI,” katanya.

Bersama pernyataannya itu, Husin membagikan cuitan netizen dengan nama akun @MARQUEZ_*** yang mengunggah video UAS.

“Ceramah UAS yang mengajak mendukung Khilafah pada acara HTI,” kata netizen tersebut.“Bang Husin Shihab ini yang terkait Live anda di Tv One 5 hari yg lalu kata UAS Tak Terafiliasi dgn HTI ini rekam jejaknya cek Video Link di bawah,” sambungnya.Dalam potongan video yang diunggah, UAS menyampaikan kepada hadirin bahwa khilafah adalah solusi.

“Bapak Ibu yang dimuliakan Allah, oleh sebab itu, solusi penyelesaian umat ini hanya satu. Apa itu? Khilafah!” kata UAS.“Tegaknya Khilafah, maka selesailah masalah. Takbir!” tambahnya lagi.(*)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT