ADVERTISEMENT

Tiket Formula E Lebih Banyak Dibeli oleh WNA, Gerindra: Tiket Sama-sama Terjual, Tidak Perlu Dipersoalkan

Minggu, 22 Mei 2022 07:29 WIB

Share
Anggota Komisi A DPRD DKI Jakarta, Thopaz Nuhgraha Syamsul. (foto: ist)
Anggota Komisi A DPRD DKI Jakarta, Thopaz Nuhgraha Syamsul. (foto: ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Fraksi Gerindra DPRD DKI Jakarta angkat bicara terkait penjualan tiket ajang balap mobil listrik atau Formula E yang lebih diminati Warga Negara Asing (WNA) ketimbang Warga Negara Indonesia (WNI). 

Anggota Komisi A DPRD DKI Jakarta dari Fraksi Gerindra, Thopaz Nuhgraha Syamsul mengatakan, soal pembelian tiket merupakan hak masing-masing orang tak peduli WNA maupun WNI khusus nya warga Jakarta.

"Ya memang kalau dilihat dari data tiket Formula E untuk saat ini lebih banyak dibeli oleh pihak mancanegara daripada masyarakat Indonesia atau Jakarta. Namun poinnya adalah tiket sama-sama terjual, dan itu kan tujuan akhirnya tiket terjual habis. Jadi tidak begitu dipersoalkan siapa yang beli tiketnya," kata Thopaz dalam keterangan tertulisnya yang diterima Poskota.co.id, Minggu 22 Mei 2022. 

Thopaz Menyebut, turnamen balap mobil internasional ini tujuannya untuk mendatangkan wisawatan baik internasional maupun lokal.

"Yang mana tujuannya juga untuk menggerakkan serta meningkatkan roda perekonomian di Jakarta, menghidupkan UMKM-UMKM di Jakarta, memperkenalkan Jakarta di mata Internasional, juga masih banyak dampak-dampak positif lainnya yang nantinya dirasakan warga Jakarta," ujar Thopaz.

Apalagi, kata Thopaz, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria sangat bekerja maksimal dan berharap Formula E ini bisa sukses dan berjalan lancar.

"Saya sebagai Wakil Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta sangat mendukung agar acara tersebut lancar dan dampak positif juga akan terasa untuk warga Jakarta," ucapnya.

Kendati demikian, Legislator Kebon Sirih ini mengatakan, jika minat penonton dikembalikan lagi kepada masyarakat, tidak semua orang memiliki kemampuan keuangan yang baik.

Jadi bisa saja masyarakat menonton dari rumah/televisi dan tetap mendukung acara ini berlangsung.

Sebelumnya diberitakan, bahwa Pembeli Tiket Formula E, 50 persen lebih berasal dari mancanegara.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT