Miliki Program Unggulan, Wagub Ariza Patria Pastikan Siswa Lulusan Sekolah Kejuruan di Jakarta Siap Kerja

Kamis, 19 Mei 2022 06:37 WIB

Share
Wakil Gubernur DKI, Ariza Patria saat meninjau salah satu sekolah kejuaruan di Jakarta. (Ist)
Wakil Gubernur DKI, Ariza Patria saat meninjau salah satu sekolah kejuaruan di Jakarta. (Ist)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria meninjau Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 24 Jakarta, Bambu Apus, Cipayung, Jakarta Timur, pada Rabu siang (18/5/2022). 

Dalam tinjauannya, Ia memastikan sekolah-sekolah kejuruan di Jakarta semakin baik dalam menyelenggarakan berbagai program sekolah unggul.

"Ini yang kita dorong agar SMK-SMK di Jakarta memberikan pendidikan pelatihan yang baik. Sejauh ini sekolah sudah mencarikan solusi terbaik. SMKN 24 ini juara nasional. Lomba keterampilan siswa di tingkat nasional," ujar Riza.

Ia pun menjelaskan, kehadiran SMK di Jakarta memiliki arti yang sangat penting dalam upaya membantu para siswa sebagai generasi muda, agar dapat bekerja setelah lulus sekolah sesuai dengan keahliannya, di samping berkuliah. 

 

Untuk itu, Pemprov DKI Jakarta mendidik dan melatih para siswa SMK dengan berbagai program sekolah unggul.

"Pentingnya hadirnya SMK membantu para siswa untuk bisa bekerja juga kuliah. Kami ada program sekolah unggul. Kami bersyukur SMK-SMK di Jakarta telah memberikan solusi yang baik," kata Riza.

Pada kesempatan yang sama, orang nomor dua di Jakarta itu turut menyampaikan apresiasi kepada Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta dan para guru di SMKN 24 Jakarta yang memiliki andil dan kontribusi besar dalam memajukan pendidikan di Jakarta.

"Saya datang ke sekolah-sekolah SMK, karena ke depan pendidikan kita adalah memastikan anak-anak untuk bisa bekerja. Terima kasih telah memastikan sekolah-sekolah di Jakarta semakin baik," ucapnya.

Sementara itu, Kepala SMKN 24, Tri Eriyani menyampaikan, SMKN 24 telah ditetapkan oleh Pemprov DKI Jakarta menjadi salah satu SMK yang menerapkan Pola PPK - BLUD. Ia pun memaparkan, SMKN 24 saat ini berstatus terakreditasi A, serta memiliki 1.223 peserta didik dan 49 inklusi.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar