Warga Perumnas 1 Geruduk Polres Bekasi Kota, Minta Keberadaan Ormas di Lingkungannya Ditertibkan

Kamis, 19 Mei 2022 06:24 WIB

Share
Wakil Ketua Karang Taruna (Katar) Dimas Galih saat berada di Mapolres Metro Bekasi Kota. (Ist).
Wakil Ketua Karang Taruna (Katar) Dimas Galih saat berada di Mapolres Metro Bekasi Kota. (Ist).

BEKASI, POSKOTA.CO.ID - Keberadaan organisasi masyarakat (ormas) buat resah warga yang berlokasi di RW06, Perumnas 1, Kelurahan Kranji, Kecamatan Bekasi Barat, Kota Bekasi.

Salah satu keresahan tersebut dikarenakan pernah menyatroni ketua karang taruna RW 06. Dimana saat itu ketika para warga tengah melakukan kegiatan kepemudaan yang dilakukan organisasi karang taruna.

Menurut Wakil ketua Karang Taruna RW 06, Dimas Galih (40) mengungkapkan, saat itu organisasi Karang Taruna merencanakan akan melaksanakan kegiatan terkait UMKM.

 

"Di lingkungan kami ini banyak PKL (pedagang kaki lima) yang berdiri, kami mencoba merangkul mensosialisasikan dari bentuk keamanan kebersihan, hanya baru wacana," ujar  Dimas kepada wartawan, Rabu (18/5/2022). 

Dari wacana itu ternyata direspon oleh ormas yang diketahui berada di wilayahnya, lalu Ketua karang taruna RW 06 didatangi rumahnya.

Dikarenakan pada saat itu yang bersangkutan tidak berada dirumah, lalu pihak RW diwilayah tersebut sempat mengadakan dialog dengan pimpinan ormas tersebut.

Ditengah-tengah dialog, dikatakannya, pemimpin ormas mengucapkan kata kata kurang pantas disertai dengan nada ancaman.

"Karena terjadi diduga intimidasi kepada warga kami, khususnya kepada ketua Karang Taruna kami," tutur Dimas.

 

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar