Diguyur Hujan Deras, Halaman Belakang Pesantren Assyzahu Longsor

Kamis, 19 Mei 2022 09:49 WIB

Share
Longsor di Pesantren Assyzahu, Legok. (Foto/ist)
Longsor di Pesantren Assyzahu, Legok. (Foto/ist)

TANGERANG, POSKOTA, CO.ID - Hujan deras yang mengguyur sebagian wilayah Tangerang mengakibatkan longsor di Pesantren Assyzahu, Kampung Legok, Desa Legok, Kecamatan Legok, Kabupaten Tangerang.

Beruntung, kejadian yang terjadi pada Rabu (19/5) sore tersebut tidak memakan korban jiwa. 

"Tidak ada korban jiwa hanya tepat belakang Pondok Pesantren assyzahu terjadi pergeseran tanah atau longsor yang di pakai tempat untuk cuci pakaian santri," ujar Abdul Munir Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Tangerang, Kamis (19/5).

Upaya yang dilakukan BPBD Kabupaten Tangerang sampai dengan saat ini yakni koordinasi dengan warga dan santri pesantren dan melakukan tindakan yang diperlukan sesuai standar operasional (SOP) kebencanaan.

 

"Kami akan Melakukan Pendataan (Assessment) terkait kejadian tanah longsor tersebut," ujarnya.

Untuk yang dibutuhkan saat ini, lanjut Munir, sementara tidak ada permintaan logistik dari pondok pesantren hanya minta di rapihkan bagian belakang pondok untuk tempat cuci pakaian yang rusak akibat tanah longsor .(Veronica Prasetio)

Editor: Tri Haryanti
Contributor: Veronica Prasetio
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar