Diguyur Hujan Deras, Puluhan Rumah Warga Rangkasbitung Terendam Banjir

Kamis, 19 Mei 2022 08:01 WIB

Share
Potret banjir merendam rumah warga di Kampung Sental, Rangkasbitung (yusuf)
Potret banjir merendam rumah warga di Kampung Sental, Rangkasbitung (yusuf)

LEBAK, POSKOTA. CO.ID - Hujan deras yang mengguyur wilayah Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak pada Rabu (18/5/2022) siang ternyata sudah menyebabkan puluhan rumah terendam banjir.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lebak Febby Rizki Pratama mengatakan, sedikitnya ada 20 rumah lebih yang terendam banjir di Rangkasbitung.

"Ada sekitar 20 rumah lebih terendam banjir akibat hujan deras yang mengguyur wilayah Rangkasbitung," kata Febby saat dihubungi.

Febby mengatakan, hujan dengan insentitas deras sendiri hanya terjadi di wilayah Rangkasbitung. Hal itu membuat, saluran drainase di pusat kota Kabupaten Lebak itu tidak kuat menahan debit air hujan sehingga meluber dan merendam rumah warga.

"Ya hujannya hanya di Rangkasnitung saja, kita juga sekarang lagi minta rilis dari BMKG. Karena beberapa hari ini tidak ada rilis dari BMKG bahwa akan terjadi hujan deras di wilayah Kabupaten Lebak," katanya.

Menurutnya, banjir sendiri hanya sampai betis orang dewasa saja. Saat ini, banjir itu sendiri sudah mulai surut, dan aktivitas warga sudah kembali normal.

"Alhamdulillah, laporan dilapangan banjir sudah surut. Tapi kita tetap mengimbau kepada warga untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan khususnya saluran irigasi di lingkungan rumah. Karena banjir itu sendiri disebabkan oleh saluran drainase yang tidak bisa menampung air hujan," pungkasnya.(Yusuf Permana)

Editor: Tri Haryanti
Contributor: Yusuf Permana
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar