Ya Ampun! Laboratorium Komputer Ludes Terbakar, Siswa SMK Nasional Gagal Ujian

Rabu, 18 Mei 2022 16:13 WIB

Share
Para guru dibantu siswa sedang membersihkan ruangan lab komputer usai terbakar. Wakapolsek Cinere AKP Jajang Rahmat lakukan olah TKP
Para guru dibantu siswa sedang membersihkan ruangan lab komputer usai terbakar. Wakapolsek Cinere AKP Jajang Rahmat lakukan olah TKP

 

DEPOK, POSKOTA.CO.ID - Ruangan laboratorium praktik komputer di SMK Nasional Jalan Raya Nasional, Kelurahan Grogol, Kecamatan Limo, Kota Depok, Rabu (18/5) pagi terbakar,  ujian para siswa terganggu laboratorium ludes terbakar.

Hal tersebut diutarakan Kepala Sekolah SMK Nasional , Muhammad Iksan, Kebaran terjadi saat para siswa sedang ujian sekolah.

"Pada waktu sesi pertama ujian, para siswa sedang praktek ujian di dalam laboratorium dan tidak terjadi apa-apa. Namun pada saat peralihan sesi kedua tanpa disadari api muncul dan kami bergegas memadamkan api," ujarnya kepada wartawan di lokasi kejadian.

M.Iksan menyebutkan beruntung api muncul pada saat siswa sedang waktu istirahat. Sehingga ruangan pada lab sedang kosong.

"Kejadian kebakaran sekitar pukul 09.00 WIB. Api tiba-tiba muncul dari dalam lab dan pada waktu petugas membuka pintu pertama kali api bersumber katanya dari komputer yang tengah," paparnya.

 

Selain itu atas kejadian ini, lanjut Iksan, pihak sekolah mengalami kesulitan untuk menghadapi ujian tulis berbasis komputer.

"Beruntung api dapat segera dipadamkan dibantu petugas sekolah. Untuk kerugian ada enam unit komputer yang terbakar. Total ada 30 unit komputer. Selain itu ada satu unit laptop dan dua unit AC yang terbakar. Kerugian ditaksir puluhan juta rupiah," jelasnya.

Anggota dari Polsek Cinere juga  telah turun ke TKP untuk lakukan olah TKP.

"Tadi petugas piket dipimpin Wakapolsek Cinere AKP Jajang langsung olah TKP ke SMK Nasional yang terbakar. Kerugian ada sekitar 30 pc komputer untuk penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan," ucap Kapolsek Cinere Kompol Suparmin. (angga)

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar