Platform Digital, Mudahkan Berbelanja Tekstil Secara Online dan Praktis

Rabu 18 Mei 2022, 21:13 WIB
MC Texstyle hadirkan belanja dengan platform digital. (ist)

MC Texstyle hadirkan belanja dengan platform digital. (ist)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Gaya berbusana di Indonesia cukup bervariatif mulai dari anak-anak, kawula muda hingga dewasa.

Pilihan bahan busana pun macam-macam jenisnya, nah untuk memenuhi kebutuhan akan bahan busana, MC Texstyle yang merupakan perusahaan tekstil di Jakarta memiliki cara tersendiri dalam memasarkan produk-produknya.

Memanfaatkan teknologi yang setiap saat selalu berkembang, MC Texstyle pun ikut masuk dan tumbuh di beberapa platform digital, mulai dari Instagram, Tiktok, Facebook, YouTube, hingga Website. 

Semua platform digital tersebut sengaja dimasuki sebagai upaya pendekatan terhadap calon customer.

Manav Chainani, selaku owner MC Texstyle menjelaskan, MC Texstyle memang membidik pasar online dalam proses penjualannya.

Hal ini dilakukan karena MC Texstyle ingin menawarkan kemudahan dalam bertransaksi. 

"MC Texstyle menawarkan kemudahan dalam belanja kain, semua proses transaksi bisa dilakukan hanya dari rumah. Customer kita rata-rata merupakan brand clothing line dan konveksi dari seluruh Indonesia yang memiliki waktu terbatas untuk datang belanja bahan. Hal inilah yang melatarbelakangi pemanfaatan digital dalam transaksi di MC Texstyle,” Ucap Manav Chainani selaku Owner MC Texstyle, Rabu (18/5/2022).

MC Texstyle hadirkan platform digital agar berbelanja semakin mudah.

Untuk menghindari istilah “Beli Kucing Dalam Karung”, MC Texstyle juga menawarkan Handbook Gratis kepada calon pelanggannya.

Handbook tersebut berisikan potongan seluruh jenis kain yang dijual MC Texstyle.

Penawaran ini dilakukan sebagai upaya membangun kepercayaan agar calon customer dapat mengetahui tekstur kain secara nyata hanya dari rumah. 

“Bagi konsumen yang baru pertama kali menghubungi, biasanya kami tawari Handbook gratis untuk mengetahui tekstur kain yang tersedia. Handbook yang berisikan sample kain tersebut kita kirim gratis ke seluruh Indonesia. Setiap hari, puluhan handbook kita produksi untuk memenuhi permintaan calon customer,” Lanjut Manav. 

Manav juga menyebut bahwa cara ini memang bukan cara baru dalam memasarkan sebuah produk, namun dia yakin cara yang dilakukannya memiliki manfaat bagi setiap konsumen termasuk UMKM yang baru saja ingin memulai bisnis. 

"Kita memiliki SDM profesional di masing-masing bidang, saya sangat memegang teguh kenyamanan dan kemudahan dalam bertransaksi," ungkap Manav. 

Sebagai perusahaan yang memanfaatkan digital, Manav sering sekali mendapat banyak permintaan untuk membuka toko fisik (offline).

Dari banyaknya permintaan tersebut, Manav menyebut bahwa dirinya sudah menyiapkan toko fisik dalam beberapa bulan ke depan. 

“Untuk menambah kepercayaan dan relasi dengan konsumen, kita sudah mempersiapkan toko fisik. Rencananya kita buka di dekat Pasar Sunter, Jakarta Utara. Kini sedang tahap renovasi dan doakan segera buka dalam beberapa bulan ke depan," pungkasnya. (*/mia)

Berita Terkait

News Update