ADVERTISEMENT

Perburuan Gelar Liga Premier Harus Sampai Titik Akhir, Manchester City Tak boleh terpeleset, Liverpool Harus Menang

Rabu, 18 Mei 2022 15:29 WIB

Share
Para pemain Liverpool melakukan selebrasi (foto/twitter @LFC)
Para pemain Liverpool melakukan selebrasi (foto/twitter @LFC)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

INGGRIS  - Dunia seakan berakhir bagi Liverpool. Ya, Selasa malam mereka sudah 1-0 diungguli tun rumah Southampton. Gol keunggulan dicetak pada menit 13 oleh Nathan Redmond.

Di belahan timur Inggris, pendukung Mnchester City sorak sorai tak ketulungan, sebab Liverpool sudah kalah, paling tidak untuk sementara. City bakal juara.

Tapi, kegembiraan suporter Mn City tak bertahan lama. Itu karena si Jepang Takumi Minamino menyumbang gol untuk The Reds. 1-1.

Asa terbuka lebar lagi. Dan Joel Matip memberi kepastian, di buat sundulan yang menghasilkan gol kemenangan buat Liverpool.

Dan kemudianbLiverpool memastikan bahwa perburuan gelar Liga Inggris 2021/22 harus sampai titik terakhir musim ini. Kemenangan atas Southampton dengan skor 2-1 pada Selasa malam cukup untuk menjaga jarak satu poin dengan pemuncak klasemen Manchester City, sekaligus menunjukkan perburuan gelar Liga Premier harus sampai titik akhir.

Kemenangan di St Mary's,  menempatkan The Reds hanya satu poin di belakang Citizens menjelang putaran terakhir pertandingan pada hari Minggu.

Malam kemarin pasukan Jurgen Klopp tahu bahwa mereka harus menang untuk tetap bertahan dan pertandingan hampir terasa seperti semi-final saat mereka berusaha memberi diri kesempatan dan kesempatan untuk merebut gelar, meskipun dia mengambil risiko dengan membuat sembilan perubahan pada starting XI-nya yang mengalahkan Chelsea di final Piala FA pada hari Sabtu. 

Mereka harus bangkit dari ketinggalan untuk menjaga mimpi itu tetap hidup, saat tuan rumah memimpin pada menit ke-13 ketika Nathan Redmond memotong dari kiri dan melepaskan tembakan ke sudut jauh atas. 

Sorak-sorai Manchester City berumur pendek, karena Liverpool menyamakan kedudukan kurang dari 15 menit kemudian ketika Takumi Minamino mencetak gol dari jarak dekat.

Liverpool mendominasi babak kedua saat mereka menyelidiki dan mencoba menemukan jalan melalui tim Southampton yang ingin meraih kemenangan sendiri.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT