Pertemuan Jokowi dan Elon Musk Itu Norak Kata Rocky Gerung, Mengapa Begitu?

Selasa, 17 Mei 2022 10:00 WIB

Share
Pertemuan Jokowi dan Elon Musk itu norak menurut Rocky Gerung (foto: ist.)
Pertemuan Jokowi dan Elon Musk itu norak menurut Rocky Gerung (foto: ist.)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID – Pengamat politik Rocky Gerung ikut memberi pandangan soal pertemuan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dengan bos Tesla dan Space X Elon Musk di Pabrik Space X, Boca Chica, Amerika Serikat.

Terkesan, pertemuan Jokowi dan Elon Musk itu norak menurut pandangan ahli filsafat dari Universitas Indonesia itu.

Menurut Rocky Gerung, pertemuan Jokowi dan Elon Musk membuat Presiden RI merasa terkesan hebat.

Dia lalu mengatakan bahwa nama Musk saat ini dialgoritmakan untuk diangkat dalam format media sosial. Meskipun, Rocky menilai bahwa sosok musk sama seperti sosok lainnya di bidang teknologi.

 

"Tapi karena format media sosial kita itu dialgoritmakan untuk mengangkat Elon Musk, maka presiden merasa gue jadi ikut-ikutan kecipratan kehebatan Elon kalau bisa foto-foto sama orang yang pakai kaos itu," ujar Rocky saat menghadiri seminar yang digelar pada Rakernas Partai Pelita di Mercure Hotel, Ancol, Jakarta Utara pada Senin (16/5/2022).

Lebih lanjut, pertemuan Jokowi dan Elon Musk itu jadi terkesan norak menurut Rocky.

"Kan itu norak namanya kan. Gimana coba? Hal yang biasa Elon mondar-mandir di 5th avenue, biasa aja, tapi seolah-olah kita memujanya," katanya.

Dosen UI itu lalu menyindir Presiden RI lantaran telihat bahagia saat bertemu konglomerat Amerika Serikat itu.

Pasalnya, pertemuan dua tokoh itu adalah tentang peluang mengundang investor dan inventor ke Indonesia di bidang high technology. Yang mana, potensi itu tidak dimiliki Indonesia, dan semua yang ada di Tanah Air milik asing.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar