Siap-siap! Warga Depok Bakal Dikejutkan Dentuman Keras Diwaktu Ini, Sempat Heboh Ledakan Sebelumnya

Senin, 16 Mei 2022 21:57 WIB

Share
Warga Kalibaru dikagetkan dengan suara dentuman keras mirip bom, yang diakibatkan oleh cuaca buruk. (Foto/Pixabay/ArtTower)
Warga Kalibaru dikagetkan dengan suara dentuman keras mirip bom, yang diakibatkan oleh cuaca buruk. (Foto/Pixabay/ArtTower)

DEPOK, POSKOTA CO.ID - Markas Divisi 1 Kostrad, Cilodong, Depok menyebut suara dentuman yang terdengar di wilayah Cilodong hingga Cimanggis, Depok berasal dari meriam tanpa amunusi yang diletupkannya. 

Hal itu disampaikan Staf 1Divif 1 Kostrad, Serka Iyus Supyandi bahwa meriam tersebut diletupkan persiapan serah terima jabatan (sertijab).

Diketahui, serah terima jabatan itu adalah Panglima Divisi Infanteri (Pangdivif) Mayjen TNI Dedi Kusmayadi kepada Pangdivif, Brigjen TNI Bobby Rinal Makmun yang akan dilaksanakan, Selasa (17/5/2022) mendatang. 

 

"Untuk kegiatan kami sedang melaksanakan Sertijab, kita gunakan meriam munisi hampa," kata iyus saat dikonfirmasi, Senin (16/5/2022).

Iyus pun menegaskan, bahwa suara dentuman yang sebelumnya dihebohkan warga, nantinya bakal terdengar lagi pas acara sertijab. 

"Mungkin besok ada ledakan lagi, jadi jangan panik. Tolong sampaikan kepada warga yang ketemu dan bertanya," ujarnya.

Sebelumnya, warganet dihebohkan dengan suara ledakan yang terdengar di Cilodong, Depok. Suara dentuman tersebut kemudian diunggah oleh akun Instagram @depokhariini hingga menuai reaksi warganet. (Nitis)

Editor: Deny Zainuddin
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar