ADVERTISEMENT

Sekjen PAN Pastikan Koalisi Indonesia Bersatu Bebas dari Tekanan Istana: Para Ketum Ini Sudah Komunikasi Secara Reguler

Senin, 16 Mei 2022 23:11 WIB

Share
Lambang Partai. (ist)
Lambang Partai. (ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Sekretaris Jenderal Partai Amanat Nasional (PAN), Eddy Soeparno menyebut tidak ada inisiator terkait pembentukan Koalisi Indonesia Bersatu yang terdiri dari PAN, Golkar dan PPP.

Menurutnya, para ketua umum dari ketiga partai memang telah melakukan komunikasi yang cukup intens sebelum melakukan pertemuan hingga terbentuknya koalisi ini.

“Para ketua umum ini sudah komunikasi secara reguler, memang di beberapa kesempatan intens, dan ada pembahasan mengerucut,” jelas Eddy saat dihubungi Poskota.co.id, Senin, 16 Mei 2022.

Bukan cuma itu, Eddy juga memastikan pertemuan ketiga partai ini juga bukan merupakan pertemuan yang dilakukan karena ada pihak-pihak yang sengaja mengakomodir ketiga partai.

Dia memastikan tidak ada campur tangan pihak luar, terutama pihak istana terkait pembentukan koalisi ini.

Saat ini ketiga partai juga sepakat untuk melakukan kerja sama demi membangun budaya politik yang lebih sehat.

Ketiganya ingin membangun kontestasi politik yang mendahulukan gagasan dan ide alih-alih politik identitas seperti yang terjadi akhir-akhir ini.

“Termasuk kita di koalisi membangun gagasan politik dimana itu akan diaplikasikan misal masalah ekonomi sehingga tidak terjebak pada politik identitas,” kata Eddy.

Saat ditanya apakah pertemuan tersebut juga telah membicarakan soal calon presiden yang akan diusung, Eddy menyebut semua datang dengan pikiran terbuka.

Untuk calon yang akan diusung hingga saat ini belum ada yang dibicarakan.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT