Bank Terbesar AS: Ekonomi Rusia Kuat Melawan Sanksi Barat

Senin, 16 Mei 2022 11:00 WIB

Share
JP Morgan Chase
JP Morgan Chase

AS, POSKOTA.CO.ID - Perekonomian Rusia tidak seperti yang diduga sebelumnya.

Karena Rusia lebih baik dalam menghadapi sanksi-sanksi Barat.

Pernyataan ini datang dari bank terbesar Amerika Serikat JP Morgan Chase.

JP Morgan Chase berdasarkan hasil survei seputar minat berbisnis di Rusia menunjukkan tidak nampak resesi yang terlalu tajam di negara ini. Demikian dikutip dari Russia Today pada Sabtu (14/5/2022).

Karena itu JP Morgan memprediksi akan terjadi pertumbuhan ekonomi Rusia.

Di samping itu menyinggung beberapa indikator seperti frekuensi tinggi konsumsi listrik dan aliran keuangan di Rusia yang menunjukkan perekonomian negara ini lebih baik dari yang diprediksi sebelumnya.

"Dengan demikian data-data yang ada tidak menunjukan adanya penurunan aktivitas secara tiba-tiba, minimal untuk saat ini," imbuhnya.

JP Morgan Chase juga menganulir prediksi sebelumnya bahwa Produk Domestik Bruto (PDB) Rusia untuk tiga bulan kedua tahun 2022 akan menurun 35 persen dan akan menurun tujuh persen sepanjang tahun 2022.

"Kami berharap dampak sanksi akan terasa di Rusia pada musim-musim mendatang. Oleh karena itu sepertinya PDB Rusia akan menurun tetapi resesi tajam tidak akan terjadi," pungkasnya. ***

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar