Vladimir Putin: Tahun Ini Rekor Panen Gandum Dalam Sejarah Rusia

Minggu, 15 Mei 2022 21:00 WIB

Share
Rusia akan panen gandum dengan jumlah besar tahun ini dalam sejarah Rusia.
Rusia akan panen gandum dengan jumlah besar tahun ini dalam sejarah Rusia.

RUSIA, POSKOTA.CO.ID -Rusia akan panen gandum dengan jumlah besar tahun ini dengan angka yang jarang terjadi sebelumnya.

Hal ini ditunjukkan dari data pertanian Rusia.

Presiden Rusia Vladimir Putin mengutip data Kementerian Pertanian pada hari Jumat (13/5/2022)  mengatakan bahwa Rusia akan memasuki musim panen yang sangat baik dengan produksi gandum terbesar dalam sejarah Rusia. Demikian dikutip dari Russia Today.

"Kami mengharapkan panen yang baik tahun ini, dan menurut perkiraan para ahli, panen gandum di Rusia akan mencapai 130 juta ton, dan 87 juta ton di antaranya adalah gandum," kata Vladimir Putin.

Dia menekankan bahwa tahun ini bisa menjadi tahun rekor panen gandum dalam sejarah Rusia.

"Volume produksi ini tidak hanya akan memungkinkan pemerintah Rusia memenuhi kebutuhan domestiknya dengan margin keuntungan yang baik tetapi juga akan memenuhi kebutuhan mitra Rusia dengan meningkatkan ekspor ke pasar dunia," lanjutnya.

Presiden Rusia menekankan bahwa sejumlah negara saat ini menghadapi kelaparan yang akan sepenuhnya menjadi tanggung jawab negara-negara Barat.

Panen gandum tertinggi di Rusia tercatat pada 2017 dengan volume 86 juta ton. Rusia memproduksi 85,9 juta ton gandum pada 2020, dan 76 juta ton tahun lalu.

Rusia diperkirakan akan terus menjadi produsen gandum terbesar di dunia di tahun-tahun mendatang. ***

Reporter: Ignatius Dwiana
Editor: Ignatius Dwiana
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar