Ceramah Kebangsaan di Universitas Negeri Jember, Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono Berharap Peserta Wisuda untuk Terus Belajar

Minggu, 15 Mei 2022 21:25 WIB

Share
Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono saat memberikan ceramah kebangsaan di Universitas Negeri Jember, Jawa Timur. (ist)
Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono saat memberikan ceramah kebangsaan di Universitas Negeri Jember, Jawa Timur. (ist)

SURABAYA, POSKOTA.CO.ID - Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono memberikan ceramah kebangsaan kepada Wisuda Periode IV TA. 2021/2022, di Universitas Negeri Jember, Jawa Timur, Minggu (15/5/2022).

Komjen Gatot Eddy Pramono, mengatakan wisuda bukanlah purna tugas untuk berhenti belajar, tetapi harus terus belajar karena perkembangan dan kemajuan teknologi informasi yang sangat cepat sehingga kita dituntut untuk terus belajar.

"Faktor pendukung Indonesia maju yakni bonus demografi berupa sumber daya manusia berkualitas dan menguasai teknologi, sumber daya alam melimpah, serta wilayah yang luas," kata Komjen Gatot.

Dikatakan, peran dari lulusan mahasiswa dalam memajukan Indonesia yakni membangun generasi unggul untuk Indonesia maju serta menjaga persatuan dan kesatuan Indonesia dengan memandang suatu perbedaan sebagai suatu keberagaman.

Usai memberikan ceramah kebangsaan kepada wisudawan wakapolri kegiatan dilanjutkan dengan pemberian SK guru besar Universitas Negeri Jember dan cindera mata dari rektor UNEJ, serta cindera mata dari Wakapolri kepada Rektor UNEJ.

Kegiatan diakhiri dengan berkeliling meninjau Universitas Negeri Jember dan silaturahmi dengan civitas akademik FH UNEJ di Auditorium FH UNEJ.

Kegiatan tersebut juga dihadiri Irwasum Polri Komjen Agung Budi Maryoto, Karojianstra Slog Polri Brigjen Budi Siswanto, Kapolda Jatim Irjen Nico Afinta bersama Wakapolda Jatim Brigjen Slamet Hadi Supraptoyo. 

Kemudian Rektor Universitas Negeri Jember, Wakil Rektor Universitas Negeri Jember, Dekan Universitas Negeri Jember serta forkopimda Kabupaten Jember serta PJU Polda Jatim. (*/ham)

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar