Sempat Kabur, Sopir Bus Penabrak 6 Kendaraan di Baros Menyerahkan Diri

Sabtu, 14 Mei 2022 09:30 WIB

Share
Sopir bus penyebab tabrakan beruntun saat menyerahkan diri. (ist)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID -  Mustagfirin (54) sopir bus PO Asli Prima, penabrak enam kendaraan di Jalan Raya Serang - Pandeglang tepatnya di Kampung Pertanian Kelurahan Baros, Kecamatan Baros, Kabupaten Serang, Senin (9/5/2022) malam lalu, akhirnya menyerahkan diri ke kepolisian.

Untuk diketahui dalam insiden kecelakaan itu ada enam kendaraan yang mengalami kerusakan, yaitu satu Hino Bus Asli Prima A 7785 K yang dikendarai oleh Mustagfirin, dua sepeda motor yaitu Jupiter MX dengan nopol tidak diketahui yang dikendarai oleh Royani, dan Honda Beat A 5653 H.

Kemudian empat mobil lainnya yakni Daihatsu Ayla A 1131 AN yang dikemudikan oleh Akbar Nurahmadani, Suzuki Ertiga A 1075 FX dikendarai oleh Mr. X, Nissan Grand Livina A 1067 JC yang dikemudikan oleh Sukur Mauludin, dan Daihatsu Terios B 2898 SOA yang dikendarai oleh Briptu Tasya Febriana.

Kasi Humas Polresta Serang Kota Polda Banten Iptu Iwan Sumantri membenarkan jika pada Jumat 13 Mei 2022, sopir bus penabrak 6 kendaraan itu sudah menyerahkan diri.

"Iya sudah menyerahkan diri ke Unit Lakalantas," katanya kepada wartawan, Jumat (13/5/2022).

 

Sebelumnya, peristiwa kecelakaan itu bermula ketika bus yang dikemudikan oleh Mustagfirin dari arah Pandeglang menuju Kota Serang hilang kendali saat melintasi jalanan menurun di lokasi kejadian.

Sopir bus warga Labuan, Kabupaten Pandeglang yang diduga kurang konsentrasi sehingga tidak bisa mengendalikan kendaraan tersebut kemudian menabrak kendaraan yang berada di depannya serta dari arah berlawanan.

Usai menabrak 6 kendaraan yang ada didepannya, sopir bus melarikan diri. Pada saat kejadian polisi hanya mengamankan kunci dan  STNK.

Dari sejumlah kendaraan yang ditabrak, salah satu mobil merupakan milik anggota Satlantas Polres Serang asal Ciruas, Kabupaten Serang. Meski tidak ada korban meninggal dunia, peristiwa itu menyebabkan kerugian sekitar Rp50 juta. (haryono)

Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler