Antisipasi Kepadatan Lalu Lintas, Polda Metro Siapkan Sejumlah Lahan Parkir Dalam Perayaan May Day Fiesta di Sekitar GBK

Sabtu, 14 Mei 2022 09:09 WIB

Share
Ilustrasi demonstrasi serikat buruh. (foto: poskota/andi adam faturahman)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Guna mengantisipasi terjadinya kepadatan arus lalu lintas di sekitaran kawasan Gelora Bung Karno (GBK), imbas adanya perayaan May Day Fiesta serikat buruh pagi ini.

Polda Metro Jaya, telah menyiapkan sejumlah lahan parkir di kawasan GBK untuk mencegah adanya kendaraan serikat buruh yang terparkir disembarang tempat dan menyebabkan kepadatan arus lalin.

Dirlantas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Sambodo Purnomo Yogo mengatakan, lahan parkir yang telah dipersiapkan tersebut, nantinya akan dikelola kembali guna mempermuda proses pengidentifikasi peserta sesuai dengan asal kelompoknya.

"Kantong parkir sudah kita siapkan. Nanti kita rencakan untuk buruh yang berasal dari Jawa Barat, artinya yang berasal dari Bekasi, Karawang, Purwakarta, mungkin Bogor, itu akan kita tempatkan di parkir timur," kata Sambodo kepada wartawan, Jum'at (13/5/2022).

Terkait dengan serikat buruh yang berasal dari luar wilayah Jakarta lainnya, ujar Sambodo, bakal ditempatkan di Cekungan Jalan Asia Afrika.

"Untuk buruh yang dari Tangerang Raya dan Banten, nanti kita tempatkan di Cekungan Asia Afrika. Sementara untuk yang berasal dari Jakarta, itu bakal ditempatkan di Ring Road di dalam area GBK," paparnya.

Sedangkan untuk serikat buruh yang berangkat menggunakan sepeda motor, tutur Sambodo, bakal ditempatkan di lapangan parkir stadion renang aquatiq dan parkir Lapangan ABC GBK.

"Sedangkan untuk kendaraan pribadi kita akan tempatkan di lapangan parkir istora," ungkap polisi berpangkat 3 bunga melati itu.

Sebelumnya diberitakan, puluhan ribu orang yang tergabung dalam berbagai Konfederasi Serikat Buruh, bakal memadati kawasan GBK, Senayan, Jakarta Pusat dalam perayaan May Day Fiesta, Sabtu (14/5/2022) esok hari.

Presiden Partai Buruh, Said Iqbal mengatakan, Konfederasi Serikat Buruh Internasional dari dataran benua Eropa, Australia, dan kawasan Asia Pasifik, serta Amerika Latin juga bakal menyemarakan perayaan pengganti Hari Buruh Internasional itu.

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler