900 Personel Gabungan Dikerahkan untuk Pengamanan Aksi May Day Fiesta di Depan Gedung DPR RI

Sabtu, 14 Mei 2022 09:52 WIB

Share
Apel pengamanan aksi Mayday Fiesta 2022 di Gedung DPR/MPR RI (zendy)

 

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Sebanyak 900 personel dikerahkan untuk melakukan pengamanan aksi May Daya Fiesta 2022. Personel yang dikerahkan terdiri dari gabungan anggota TNI hingga Polri.

Adapun apel persiapan pengamanan aksi May Day tersebut dilakukan di halaman gedung DPR/MPR RI.

Apel itu dipimpin langsung oleh Wakapolres Metro Jakarta Pusat, AKBP Setyo. Apel ini dilakukan sebelum siang nanti massa akan melakukan long march ke wilayah Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat.

"Tugas kita sampai pukul 12.00 WIB, karena nanti maksimal pukul 12.00 WIB mereka akan ke Gelora Bung Karno (GBK), long march lagi berlawanan arah menuju ke GBK," ucap Setyo di Gedung DPR/MPR RI, Sabtu (14/5/2022).

Selanjutnya, kata Setyo, aparat kepolisian harus bersikap penuh kasih dan humanis dalam pelaksanaan patroli pengamanan, serta menghindari penggunaan senjata api.

"Pesan dari pimpinan tetap humanis, tidak ada pasukan yang menggunakan senjata api. Saya ulangi sekali lagi tidak ada pasukan yang menggunakan senjata api," katanya.

Kemudian, Setyo menambahkan, jika massa sudah bergerak ke GBK, pengamanan di depan Gedung DPR RI tetap akan dilakukan. Termasuk di titik lain, seperti di depan Gedung Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

Sebelumnya, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan mengatakan, Polda Metro akan melakukan pengamanan ekstra dengan mengerahkan 5.260 aparat gabungan.

"Untuk kegiatan pengamanan sendiri dari Polda Metro Jaya akan menurunkan kekuatan 5.260 personel pengamanan termasuk juga ada bantuan dari instansi terkait termasuk dari TNI juga," kata Zulpan. (CR07)

Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler