ADVERTISEMENT

Pecah Telur! Anthony Sinisuka Ginting Sumbang Poin di Perempatfinal Thomas Cup 2022

Jumat, 13 Mei 2022 15:10 WIB

Share
Anthony Sinisuka Ginting, tunggal putra Indonesia. (Foto/Dok. PBSI)
Anthony Sinisuka Ginting, tunggal putra Indonesia. (Foto/Dok. PBSI)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID – Anthony Sinisuka Ginting, berhasil sumbang satu poin setelah berhasil mengalahkan tunggal putra asal Cina, Zhao Jun Peng dalam laga perempatfinal Thomas Cup 2022.

Berlaga di Impact Arena, Bangkok, Thailand pada Kamis (12/5/2022) malam WIB, Anthony Sinisuka Ginting memenangkan pertandingan 3 gim dengan skor 21-12, 25-27, 21-17. 

Duel melawan Cina berhasil dimainkan oleh Ginting dengan apik. Saat gim pertama dimulai, Ginting unggul lima poin beruntun dan mempimpin pertandingan dengan skor 5-0. Pukulan menyilang dan permainan di garis depan membuatnya unggul lebih jauh dari lawan dan ditutup interval pertama dengan skor 11-4.

Selapas interval, Ginting tetap konsisten untuk memberikan perlawanan sehingga mampu mempertahankan keunggulan.

Meskipun Zhao Jun Peng sempat mencuri poin sedikit demi sedikit, permainan apik yang diberikan Ginting tidak membuatnya kehilangan poin secara drastis. 

Smash serta pukulan menyilang yang dilakukan Ginting mampu mempertahankan keunggulan menjadi 18-9. 

Namun, mendekati akhir permainan gim pertama, Ginting sempat melakukan kesalahan dan kehilangan tiga poin secara beruntun hingga skor menjadi di angka 19-13. 

Tak gentar, Ginting memperbaiki kesalahan dan menuntaskan gim pertama dengan skor 21-13. 

Memasuki gim kedua, backhand menyilang membuat Ginting mampu mempertahankan keunggulan di awal permainan. Namun, dua kesalahan membuatnya kehilangan dua poin sehingga skor menjadi 7-5.

Serangan yang diberikan Ginting untuk memberikan tekanan kepada lawan membuatnya kembali mempimpin dengan skor 11-9. Selepas interval, Ginting masih mampu mempertahankan keunggulan menjadi 16-12. 

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT