Andika Hazrumy Resmi Melepas Jabatan Wagub, Golkar Banten Pastikan Usung Menjadi Calon Gubernur

Kamis, 12 Mei 2022 15:52 WIB

Share
Andika Hazrumy Resmi Melepas Jabatan Wagub, Golkar Banten Pastikan Usung Menjadi Calon Gubernur
Saat-saat terakhir Andika Hazrumy di kantor Gubernuran, dia dilepas para pegawai Pemprov Banten. (foto: luthfi) 

SERANG, POSKOTA.CO.ID - Andika Hazrumy secara resmi sudah melepas jabatan Wakil Gubernur (Wagub) Banten hari ini, Kamis (12/5/2022). Hal itu mengingat hari ini terhitung genap lima tahun kepemimpinannya di Banten. 

Namun, politisi Golkar itu dipastikan pada Pilkada serentak tahun 2024 mendatang akan kembali diusung untuk maju oleh partai tempatnya bernaung. Golkar Banten akan mengusung Andika Hazrumy menjadi calon Gubernur,

Bahkan, partai besutan Soeharto itu akan mengusung putra mahkota Atut Chosiyah itu sebagai calon Gubernur Banten, tidak lagi sebagai Calon Wakil Gubernur. 

"Siapapun calon wakilnya, yang kami usung tetap Andika sebagai Calon Gubernur," kata Sekretaris DPD partai Golar Provinsi Banten Bahrul Ulum, Kamis (12/5/2022). 

Ketua DPRD Kabupaten Serang itu melanjutkan, untuk dapat mengusung calon A1 itu, pihaknya menargetkan pada Pemilihan Legislatif (Pileg) partai Golkar baik di Kabupaten/Kota atau di Provinsi, setidaknya mendapat 20 persen kursi. 

"Dengan begitu kita bisa mengusung calon secara mandiri," ungkapnya. 

Dikatakan Bahrul, sampai saat ini seluruh Kabupaten dan Kota sudah kompak dan bulat untuk mengusung Andika sebagai Calon Gubernur Banten nanti. 

Disinggung terkait sosok yang cocok mendampingi Andika, Bahrul mengaku yang penting bisa saling melengkapi dan persamaan tujuan. 

"Sehingga itulah menjadi dasar pijakan dasar kita melakukan komunikasi politik, berkoalisi dengan siapa, berpasangan dengan siapa," ucapnya. (Luthfillah) 


 

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar