Viral! Wapres Ma'ruf Amin Tak Mempersoalkan Video Salat Jenazah yang Disertai Rukuk dan Sujud

Rabu, 11 Mei 2022 19:36 WIB

Share
Juru Bicara Wapres, Masduki Baidlowi. (johara)
Juru Bicara Wapres, Masduki Baidlowi. (johara)

JAKARTA,POSKOTA.CO.ID - Terkait video viral Wakil Presiden (Wapres) KH Ma'ruf Amin yang diduga sedang melaksanakan Salat Jenazah disertai rukuk dan sujud, pihak Wapres melakukan klarifikasi.

"Bapak Wapres sudah mengetahui video tersebut," terang Juru Bicara Wapres, Masduki Baidlowi yang ditemui di Istana Wapres di sela mengikuti Rapat Koordinasi Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS), Rabu (11/5/2022).

Masduki menjelaskan bahwa Wapres tidak mempersoalkan video tersebut, apalagi video tersebut sudah diketahui terjadi di Malaysia. 

"Saya yakin masyarakat sudah mengetahui bahwa yang melakukan Salat Jenazah yang disertai rukuk dan sujud itu bukanlah  Ma'ruf Amin. Itu adalah hoaks," ucap Masduki.

"Jadi untuk apa kita mempersoalkan berita hoaks tersebut. Sebab itu, Wapres tidak mempersoalkannya," tambahnya.

Seperti diketahui, dalam tangkapan layar video yang beredar, pria yang disebut sebagai Ma'ruf Amin itu terlihat sedang melakukan rukuk dan sujud di depan sebuah peti jenazah.

Pakar Telematika, Roy Suryo mengunggah foto tangkapan layar video yang diklaim sebagai KH. Ma'ruf Amin tengah melakukan salat jenazah.

Menurut Roy Suryo, video tersebut adalah hoaks.

Ia mengungkapkan, Salat Jenazah dengan rukuk dan sujud itu bukan terjadi di Indoneisa, melainkan di Serawak, Malaysia. (johara)

 

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar