Sindir Banyak BUMN Sakit, Erick Thohir Tak Layak Urus Bangsa, Netizen: Lebih-lebih Ada Komisaris Kerjanya ngeBuzzer

Rabu, 11 Mei 2022 09:11 WIB

Share
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir. Fernando Toga
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir. Fernando Toga

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID- Menteri BUMN, Erick Thohir digadang-gadangkan akan maju dalam Pilres 2024 mendatang.  Bahkan, Ia dinilai layak baik sebagai calon presiden (capres maupun wakil calon presiden (cawapres) karena wajah baru dari kalangan profesional.

Namun begitu, tak sedikit juga yang beranggapan bahwa Ia dirinya belum mampu untuk mengurus bangsa. Sebab, banyak masalah kecil yang ada di kementriannya sendiri tidak bisa diselesaikan. 

"Publik berasumsi ada tidak profesional, terus mau mengurus bangsa yang kompleks? Masalah kecil saja anda tidak bisa selesaikan?," tulis netizen pemilik akun twitter @OnlyFrens sebagaimana dikutip, Rabu (11/5/2022).

 

"BUMN banyak yang sakit, lebih2 ada Komisaris yg kerjanya ngeBuzzer," lanjutnya.

Sementara itu, Ketua Umum DPP Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI), Said Aldi Al Idrus, sosok Erick Thohir merupakan wajah baru yang berasal dari kalangan profesional, bukan dari partai politik (Parpol).

“Menteri BUMN Erick Thohir sangat layak maju di Pilpres 2024 mendatang, baik sebagai Capres maupun Cawapres. Beliau sosok ‘bertangan dingin’ yang hadir dengan membawa solusi untuk negara ini. Selain itu, Erick Thohir juga bukan berasal dari Parpol, melainkan dari kalangan profesional. Dan tentunya wajah baru yang maju di Pilpres mendatang,” ujar Said Aldi melalui keterangan, Senin (4/4/2022).

Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf menilai Menteri BUMN Erick Thohir sebagai sosok pemimpin yang sangat inisiatif. Pria yang akrab disapa Gus Irsyad itu mengatakan, Kementerian BUMN memiliki konsep yang jelas dan matang untuk memimpin negara.

Pernyataan Gus Irsyad tersebut disampaikan setelah dirinya mengamati kinerja Erick Thohir dalam memimpin BUMN selama periode pemerintahan Jokowi-Ma’ruf. Ia berpendapat gagasan-gagasan yang dibawa Erick Thohir terbukti mampu membawa banyak kemajuan bagi perusahaan-perusahaan pelat merah.

“Menurut saya, beliau insiatif, muda kemudian yang paling penting konsepnya tidak hanya apa-apa politis, saya kira pemimpin ke depan ini harus punya konsep yang jelas tentang memimpin negara ini,” ujar Gus Irsyad.

Halaman
Editor: Deny Zainuddin
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar