Jokowi Terbang ke Amerika, Nicho Silalahi: Jangan Kembali Lagi Pak, Jadi Presiden di Sana Aja!

Rabu, 11 Mei 2022 09:04 WIB

Share
Kolase Presiden Jokowi dan Nicho Silalahi. (Foto: Diolah dari Google).
Kolase Presiden Jokowi dan Nicho Silalahi. (Foto: Diolah dari Google).

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Aktivis yang juga pegiat media sosial Nicho Silalahi mengomentari kegiatan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang terbang ke Amerika Serikat untuk menghadiri ASEAN-US Special Summit di Washington D.C pada 12-13 Mei 2022.

Nicho meminta Jokowi tak perlu kembali lagi ke Indonesia. Alasannya, Jokowi dinilai sudah gagal menangani berbagai persoalan dalam negeri setelah memimpin dua periode.

“Jangan kembali pulang ya pak, saya rela dan mendukung bapak langsung jadi presiden disana,” kata Nicho lewat akun twitternya, dikutip Rabu (11/5/2022). 

Nicho kemudian berujar, bila Jokowi menjadi presiden di Amerika, maka ia akan mengulangi janji-janji semu seperti yang pernah disampaikan kepada masyarakat Indonesia. Nicho kemudian mengungkit mafia minyak goreng yang masyarakat Indonesia menjerit. 

“Biar rakyat Amerika bisa juga merasakan kepemimpinan bapak yang takluk melawan kartel minyak goreng, sekalian juga biar ngibul bapak Go Internasional,” ujarnya. 

Jokowi sebelumnya bertolak ke Amerika Serikat dengan rentetan kunjungan kerja yang dimulai pada tanggal 11-13 Mei 2022.

“Pagi ini saya dan delegasi akan berangkat melaksanakan kunjungan kerja ke Washington DC dari tanggal 11 sampai 13 Mei 2022”, kata Presiden Joko Widodo dalam keterangan resminya.

Presiden Jokowi dalam Kunker itu rencananya akan menemui Presiden Amerika Serikat, Joe Biden, Anggota Kongres, CEO besar AS, dan wakil presiden AS, Kamala Harris dan tim perubahan iklim Amerika.(*)

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar