BEKASI, POSKOTA.CO.ID - Beredar di sosial media, penumpang di Terminal Bekasi didatangi oleh calo dan dipaksa untuk membeli karcis tanpa tujuan yang jelas.
Informasi tersebut diunggah dan diviralkan oleh akun Instagram @undercOver.id, Rabu (11/5/2022).
"Awal masuk terminal masih nyantai, tiba tiba dirangkul ditanya mau pergi kemana aku, jawab tujuan aku dan sambil mereka nulis dinota padahal aku gak minta, sengaja gak aku kasih tau dulu identitas ku/nama aku," tulis caption unggahan tersebut.
"Firasat jelek ku bener mereka katanya udah pesanan bus buat aku dan harus bayar, padahal belum tahu bus mana kursi berapa," sambung narasi terserbut.
"Aku diancam dan aku minta cancel suruh bayar 100 ribu buat uang pembatalan, padahal dari tadi aku belum konfirmasi, apapun bus yang mau dinaikin," tulis narasi tersebut.
Merespon postingan itu, Plt Kasie Bina Terminal Bidang Angkutan, Dinas Perhubungan Kota Bekasi, Andarias Sora membenarkan postingan itu.
"Sudah dilaporkan juga nanti kami akan tertibkan juga nanti di depan, sudah dilaporkan juga ke pospol ke terminal juga kejadian itu," ujar Andarias Sora saat dikonfirmasi wartawan, Rabu 11 Mei 2022.
Pihaknya kini akan melakukan penyelidikan lebih lanjut atas kasus yang terjadi pada 9 Mei 2022 kemarin.
"Iya betul tanggal 9 ya kalau dilihat dari tiketnya, sudah ditindaklanjuti terkait di wilayah terminal, nanti kami juga, ini akan briefing, akan menertibkan yang begitu," jelasnya.
Dipastikannya uang pembelian tiker telah dikembalikan pada korban.
"Untuk uang dikembalikan itu saya belum ini (monitor), tapi sudah ditangani sih, laporan ke terminal, sudah ditangani oleh pihak terminal dan pospol," terangnya.