Pernyataan Puan Maharani Soal Kemiskinan Meningkat di Jawa Tengah Sukses Gerus Elektabilitas Ganjar Pranowo

Selasa, 10 Mei 2022 21:36 WIB

Share
Kolase Puan Maharani dan Ganjar Pranowo. (Foto: Diolah dari Google).
Kolase Puan Maharani dan Ganjar Pranowo. (Foto: Diolah dari Google).

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID -  Isu kemiskinan di Jawa Tengah tampaknya cukup efektif menggerus tingkat keterpilihan (elektabilitas) Ganjar Pranowo sebagai salah satu tokoh yang digadang maju sebagai Calon Presiden (Capres) di Pilpres 2024. 

Sebaliknya di tengah hal itu, nama Puan Harani, Ketua DPR RI, melesat meninggalkan elektabilitas sang Gubernur Jawa Tengah tersebut. 

Setidak hal itu, terlihat dari hasil polling online yang digelar Encyclopedia Research melalui salah satu akun di Twitter beberapa waktu lalu.

Direktur Litbang Encyclopedia Research Rully Soekamdani menyebutkan polling itu dilakukan untuk dua nama kader PDI Perjuangan yang saat ini muncul ke permukaan untuk dijagokan sebagai Calon Presiden (Capres) di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Yakni Puan Maharani dan Ganjar Pranowo.   

"Dari hasil polling online yang kami lakukan tingkat keterpilihan Ganjar Pranowo hanya meraih 32 persen. Sementara Puan Maharani melesat 68 persen dari total polling yang diikuti 6.791 pengguna Twitter," kata Rully seperti dikutip dari jakarta.poskota.co.id, Selasa (10/5/2022).

Ditambahkannya, jebloknya elektabilitas Ganjar Pranowo tidak lepas dari pernyataan miring soal Ganjar yang belakangan keluar dari mulut Puan. "Isu kemiskinan yang terus meningkat di Jawa Tengah mungkin semakin menjauhkan rasionalitas pemilih PDIP untuk mendukung Ganjar di Pemilu Presiden 2024 nanti," lanjutnya.

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar