ADVERTISEMENT

Kerap 'Nginjek' Anies, Habib Kribo Akui Pernah Minta Tolong untuk Kuliah Anaknya

Senin, 9 Mei 2022 07:30 WIB

Share
Kolase foto Habib Kribo dan Anies Baswedan. (foto: diolah dari google)
Kolase foto Habib Kribo dan Anies Baswedan. (foto: diolah dari google)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Zen Assegaf alias Habib Kribo mengakui bila dirinya pernah meminta tolong ke Anies Baswedan terkait pendidikan anaknya. Menurutnya hal tersebut wajar dan tidak perlu dipermasalahkan. Pasalnya, saat itu dirinya menganggap Anies sebagai kawan.

Hal tersebut dikatakan Habib Kribo melalui rekaman video yang diunggah ke akun Instagram pribadinya @habibkribo_official untuk menjawab tudingan loyalis Anies, Geisz Chalifah.

Habib Kribo sendiri saat ini dikenal keras 'menginjak' sang Gubernur DKI Jakarta, di tengah ramainya dukungan terhadap Anies untuk maju di Pilpres 2024.

"Kalau saya minta bantuan anak saya untuk kuliah waktu itu, apa salahnya? Saya bertemen (dengan Anies). Minta tolong sama temen untuk kerja anak saya," kata Habib Kribo dalam rekaman video seperti yang dilihat Poskota.

Selain itu, terkait tudingan pernah mengunjungi yayasan yang diketuai Geisz Chalifah untuk minta kesiapan Anies menjadi capres, hal tersebut pun disanggah oleh Habib Kribo.

"Saya meminta kesiapan Anies untuk menjadi calon presiden. Ini saya bicara kapan? Wong (saat itu) Anies jadi gubernur saja belum. Masak saya, seorang saya mencalonkan Anies jadi presiden," ucapnya.

"Beginilah orang-orangnya Anies ini menyampaikan berita ada unsur fitnah ada unsur dusta, kenapa? Bisa menyesatkan banyak orang," pungkasnya.

Pada kesempatan sebelumnya, Habib Kribo merasa sangat khawatir jika Anies Baswedan benar-benar terpilih menjadi Presiden di Pemilu 2024. Menurutnya, bila Anies jadi presiden, maka gerakan radikal akan tumbuh subur di negeri ini.

"Saya punya pendapat, jujur, saya takut dengan Anies kalau jadi Presiden. Dan ketika itu, gerakan-gerakan radikal ini, bawa agama akan tumbuh subur," tegas Habib Kribo dikutip dari unggahan akun Instagram pribadinya @habibkribo_official.

Menanggapi hal itu, Geisz Chalifah yang saat ini menjabat sebagai Anggota Dewan Komisaris Taman Impian Jaya Ancol (TIJA) mengatakan, bila Habib Kribo pernah mengunjungi yayasan yang diketuainya untuk minta kesiapan Anies menjadi capres.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT