ADVERTISEMENT

JIS Resmi Jadi Markas Macan Kemayoran, NasDem Dorong Persija Mencari Bibit Baru dan Kurangi Naturalisasi 

Senin, 9 Mei 2022 20:32 WIB

Share
Persija resmi miliki home base di stadion megah JIS. Tampak acara peresmian JIS untuk kandang Persija. (foto: instagram/aniesbaswedan)
Persija resmi miliki home base di stadion megah JIS. Tampak acara peresmian JIS untuk kandang Persija. (foto: instagram/aniesbaswedan)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Ketua Fraksi NasDem DPRD DKI Jakarta Wibi Andrino mendorong Persija Jakarta untuk dapat memaksimalkan dalam mencari bibit baru dan mengurangi program naturalisasi. Pasalnya, Macan Kemayoran Persija saat ini sudah mempunyai JIS jadi markas bertaraf international. 

"Harapan kami dengan adanya JIS (Jakarta International Stadium), Persija Jakarta mendapat juara, dan melahirkan bibit-bibit unggul lokal," harap Wibi saat ditemui di DPRD DKI Jakarta pada Senin (9/5/2022). 

Kendati begitu, Legislator Kebon Sirih ini menyadari dalam membentuk sumber daya manusia (SDM) berkualitas di dunia olahraga membutuhkan duit dan waktu yang tidak sedikit. 

Namun anggota Komisi C DPRD DKI Jakarta ini optimistis, persoalan itu bisa ditangani dengan baik jika pihak yang bersangkutan konsisten terhadap tujuannya dalam mencari bibit unggul. 

"Kita ini menghadapi persepakbolaan yang hari ini ramai dengan naturalisasi. Pemain luar negeri dijadikan pemain Indonesia, sementara banyak sebenarnya putra-putra bangsa kita yang memang harus dibina menjadi bibit dari awal, karena kita tidak bisa mendapat sesuatu yang instan," ujar Wibi. 

Tak hanya itu, dalam kesempatan tersebut, Politikus Partai besutan Surya Paloh ini juga tak mempersoalkan keputusan Gubernur Anies yang menjadikan JIS sebagai Homebase Persija Jakarta. 

Ia pun tak menampik, bahwa banyak masyarakat Jakarta yang mencintai klub sepak bola, sehingga dianggap layak menjadikan JIS sebagai kandangnya. 

"Jadi kalau kita memang ingin juara, yah kita buat pembinaan yang matang lewat sektor sepak bola untuk usia dini," tandasnya. 

Seperti diketahui, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan telah resmi menuaikan janjinya dan menetapkan satdion JIS sebagai markas atau home base Klub Sepak Bola ungulan Jakarta yakni, Persija Jakarta, pada Sabtu (7/5). 

"Hari ini adalah hari yang bagi kami menjadi penting karena hari ini, janji itu dilunasi. Janji untuk membangun stadion bertaraf internasional, yang akan bisa digunakan sebagai home base bagi Persija, juga home base bagi The Jak,” kata Anies usai laga uji coba bertajuk Trofeo Silaturahmi Jakarta di JIS, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Sabtu (7/5). 

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT