Bocah 8 Tahun Diduga Terpleset dan Hanyut di Saluran Air Karawaci, Saat Akan Mengambil Bola

Minggu, 8 Mei 2022 10:25 WIB

Share
Petugas Tim SAR melakukan pencarian terhadap bocah yang tenggelam di Karawaci, Tangerang. (foto: poskota/ iqbal)
Petugas Tim SAR melakukan pencarian terhadap bocah yang tenggelam di Karawaci, Tangerang. (foto: poskota/ iqbal)

TANGERANG, POSKOTA.CO.ID - Hendak mengambil bola di aliran sungai, M Fahri, bocah berumur 8 tahun terpeleset dan terbawa arus. Sampai saat ini tim SAR gabungan tengah melakukan pencarian.

Untuk diketahui, kabar tenggelamnya bocah malang tersebut pada sabtu (7/5/2022) sekitar pukul 13.30 WIB di Kali Koang, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang, Banten.

Hendra Sudirman, Kepala Kantor SAR Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC) dalam operasi mengatakan semulanya anak tersebut sedang bermain bola bersama teman-temannya dan bolanya tersebut jatuh ke kali.

 

"Kemudian korban berusaha untuk mengambil bola tersebut, namun tiba-tiba korban terpeleset dan masuk ke dalam aliran kali hingga akhirnya terseret arus," kata dia Minggu (8/5/2022).

Berdasarkan informasi tersebut, lanjut dia, Kantor SAR Jakarta kemudian mengirimkan tim rescue menuju lokasi kejadian dengan peralatan SAR air lengkap.

“Kami akan lakukan pencarian seoptimal mungkin terhadap korban semoga bisa segera ditemukan.” ungkap dia.

Dirinya menegaskan bahwa pihaknya akan melakukan koordinasi dengan unsur SAR gabungan yang ada di lapangan dan membagi area pencarian menjadi 3 tim.

"Pertama akan melakukan pencarian dengan penyisiran menggunakan perahu karet di sepanjang aliran kali hingga radius 2 KM," jelasnya.

Tim kedua, kata dia, akan melakukan pencarian dengan pengamatan secara visual, menyisir jalur darat hingga radius 1 KM.

Halaman
Editor: Deny Zainuddin
Contributor: Muhammad Iqbal
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar