ADVERTISEMENT

150 Ribu Penumpang Diprediksi Tiba dan Berangkat dari Bandara Soetta Hari Ini

Minggu, 8 Mei 2022 16:05 WIB

Share
 Suasana penumpang di Bandara Soetta. (Foto: Iqbal)
 Suasana penumpang di Bandara Soetta. (Foto: Iqbal)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TANGERANG, POSKOTA.CO.ID - PT Angkasa Pura II menyatakan di hari terakhir puncak arus balik lebaran 2022 ini setidaknya terdapat 150 ribu penumpang tiba dan berangkat dari Bandara Internasional Soekarno - Hatta (Bandara Soetta).

Senior Manager of Branch Communication and Legal Bandara Soetta Holik Muardi mengaku hari ini merupakan hari terakhir arus balik.

"Iya (puncak arus balik) menurut data kami ini memang tertinggi setelah Hari Raya Idul Fitri, di masa angkutan lebaran,"  ungkap Holik, Minggu (8/5/2022).

Menurut dia untuk mencegah kepadatan yang terjadi pada bandara ini, PT Angkasa Pura II akan berkolaborasi dengan pihak terkait. Selain itu Holik menyebut kelancaran pengambilan bagasi bagi penumpang menjadi faktor penting.

"Terutama di area kedatangan. Kami juga memastikan fasilitas troli dan SDM pengumpul troli kami siapkan," tambahnya.

PT Angkasa Pura II juga melakukan persiapan untuk mengantisipasi armada pengangkut penumpang dari area kedatangan menuju tujuan masing-masing penumpang juga menjadi perhatiannya.

"Kami sudah berkoordinasi dengan pihak terkait. Dan kami pastikan bisa memenuhi atau memperlancar angkutan lebaran 2022," ucapnya.

Holik mengaku tren penumpang pada hari ini meningkat dibanding kemarin. Menurutnya, untuk hari ini tercatat rencana penerbangan 150ribu penumpang dan pesawat sekitar 960-an penerbangan.

"Untuk hari ini pergerakan penumpang memang mengalami peningkatan yang signifikan ya. Jadi dibanding kemarin untuk penumpang ini lumayan lebih tinggi, trennya naik, kemarin sekitar 140ribu-an," tuntasnya. (Muhammad Iqbal)
 

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT