ADVERTISEMENT

Pengunjung Taman Margasatwa Ragunan Membludak, Pedagang Raup Rezeki

Sabtu, 7 Mei 2022 15:34 WIB

Share
Pedagang es krim di ragunan raup untung.(CR08)
Pedagang es krim di ragunan raup untung.(CR08)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID  - Taman margasatwa ragunan Jakarta Selatan, tak hanya dipadati pengunjung tetapi juga pedagang yang tersebar di sejumlah titik di kawasan wisata ragunan.

Menurut pantauan poskota.co.id pada hari lebaran H+6, lokasi tersebut masih dipadati warga yang berekreasi. Hal itu terlihat dari antrean panjang dari pintu masuk Utara 2, masyarakat dari berbagai daerah terlihat memenuhi kawasan wisata dengan menggelar tiker disekitar taman ragunan. 

Sejalan dengan Humas Taman Margasatwa, pihaknya mengatakan bahwa pengunjung yang datang hari ini lebih banyak dari beberapa hari sebelumnya. 

"Tercatat 37.202 orang, ini dari 5 hari ini sudah mencapai data tertinggi? iya 37 ribu ini tertinggi kemarin 36 ribu ya. ini sudah 37 ribu berarti data saat ini terbanyak. 

ini belum sampe tutup loket. tutup loket kita sampe jam 17, " kata Wahyudi Bambang Humas Taman Margasatwa kepada poskota.co.id pada Sabtu (7/5/2022).

Selain itu, tersorot juga warga yang memenuhi arena kolam angsa, harimau, burung hingga kera di dalam taman ragunan. Banyak wisatawan yang mengabadikan momen tersebut, untuk berfoto. 

Sementara itu, tak sedikit juga pengunjung yang memilih untuk menyusuri kawasan wisata dengan naik kereta keliling, mereka tampak menikmati wahana tersebut sambil melihat-lihat lokasi sekitar. 

Selain wisatawan, ada pedagang yang memanfaatkan Kondisi tersebut untuk berjualan mulai dari es minuman, makanan, mainan anak-anak hingga stand dari berbagai produk ternama. 

Salah satunya, Rini Agustina pedagang es krim gerobak yang sudah berjualan disekitar ragunan selama 5 tahun. Janda anak 2 berusia 52 tahun itu, terpaksa berdagang untuk menyambung hidup usai suaminya meninggal dunia 7 tahun yang lalu.

"Saya dagang dari jam 7 pagi sampai jam 5 sore, lumayan sih sehari pas hari raya dapet 1 juta tapi gatau kalau temen-temen yang lain dapet berapa, karena kan disini ada 30 pedagang es krimnya di 30 titik, tapi Alhamdulillah laris " ucap Rini kepada poskota.co.id pada Sabtu (7/5/2022).

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT