29.487 Pengunjung Jejali Taman Margasatwa Ragunan di Hari Lebaran

Selasa, 3 Mei 2022 15:37 WIB

Share
Pengunjung Jejali Taman Margasatwa Ragunan Dihari Pertama Seusai Lebaran.(Adam)
Pengunjung Jejali Taman Margasatwa Ragunan Dihari Pertama Seusai Lebaran.(Adam)

JAKARTA, POSKOTA. CO.ID - Momentum libur lebaran dimanfaatkan masyarakat sekitaran area Jabodetabek dengan cara berwisata ke Taman Margasatwa Ragunan (TMR), Jakarta Selatan pada hari pertama seusai Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah.

Staff Pelayanan Informasi dan Kehumasan Taman Margasatwa Ragunan, Bambang Wahyudi mengatakan, berdasarkan data yang dihimpun hingga Selasa (3/5/2022) pukul 14.00 WIB, tercatat ada sebanyak 29.487 pengunjung yang menyambangi TMR.

"Data hingga pukul 14.00 WIB, ada sebanyak 29.487 pengujung yang mengunjungi TMR di hari ini," kata Bambang kepada wartawan, Minggu (3/5/2022).

Dia melanjutkan, terkait dengan kuota keseluruhan pengunjung TMR yang diizinkan selama musim libur lebaran, adalah sebanyak 45.000 orang atau sekitar 75 persen dari kapasitas penuh pengunjung.

"Kami akan tutup loket tiket pada pukul 16.00 WIB, dan untuk pengunjung yang sudah ada di dalam, kami beri waktu berwisata hingga pukul 17.00 WIB. Jadi tidak ada yang melebihi batas waktu berkunjung," ujar dia.

"Kemudian terkait persyaratan, syaratnya vaksin dosis kedua saja. Termasuk dengan anak-anak usia 6 - 12 tahun diwajibkan minimal menerima vaksin dosis pertama," sambung dia.

Dia menambahkan, apabila memang ada pengunjung anak yang berusia di bawah 6 tahun, maka untuk dapat memasuki TMR, orang tua anak tersebut diwajibkan telah mendapat vaksin minimal dosis kedua dan dalam keadaan yang sehat.

"Anak-anak usia di bawah 6 tahun boleh masuk, dengan syaray orang tuanya sudah vaksin dan tidak terpapar virus. Kalau sudah vaksin kan InsyaAllah kebal," papar dia.

Lebih lanjut, dia mengatakan, kondisi hewan yang ada di TMR saat momentum libur Lebaran 2022 ini juga sehat terawat.

"(Kondisi hewan) alhamdulillah sehat. Makanya tahun ini kami mengambil tema Lebaran bersama satwa ceria. Satwanya ceria," pungkasnya.

Sementara itu, seorang pengunjung bernama Amrini (29) mengatakan, bahwa kedatangannya ke TMR dilatari karena alasan tempat wisata ini cukup dekat jaraknya dengan tempat tinggalnya.

"Alasannya karena deket aja sih, kebetulan kan saya juga tinggal di Pasar Minggu. Jadi cari yang dekat dengan rumah aja lah," ucapnya.

"Selain deket juga kan murah, gak terlalu habisin budget banyak. Maklum pekerja industri biasa," sambungnya. (Adam).

Reporter: Andi Adam Faturahman
Editor: Tri Haryanti
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar