ADVERTISEMENT

Info Cuaca Sabtu 7 Mei 2022: Jakarta Dilanda Hujan dan Angin Kencang

Sabtu, 7 Mei 2022 06:08 WIB

Share
Kondisi cuaca hujan deras. (Foto: Ist).
Kondisi cuaca hujan deras. (Foto: Ist).

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) merilis prediksi cuaca untuk wilayah DKI Jakarta hari ini, Sabtu (7/5/2022). Info cuaca hari ini menunjukkan bahwa Jakarta akan dilanda hujan dan angin kencang. 

"Waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang dengan durasi singkat di sebagian wilayah Jaksel dan Jaktim pada sore hari," demikian peringatan dini BMKG.

BMKG merinci, pada pagi hari Jakarta diprediksi akan mengalami cuaca cerah berawan. Namun, masyarakat yang memiliki rencana keluar rumah hingga siang hari disarankan membawa payung. 

Di siang hari cuaca mulai berubah siginifikan. Hujan akan turun dengan skala ringan di Jakarta Selatan. Sementara untuk wilayah lain seperti Jakarta Barat, Jakarta Pusat, dan Jakarta Utara terpantau cerah berawan.

Adapun Jakarta Timur diprakirakan berawan, dan Kepulauan Seribu cerah.

Memasuki sore hari, BMKG memberikan peringatan dini kepada sejumlah wilayah lantaran hujan diprediksi turun disertai dengan petir dan angin kencang dengan durasi singkat.

BMKG memprediksi hujan dengan intensitas ringan akan melanda wilayah Jakarta Barat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Utara pada malam hari. Sementara untuk wilayah lain terpantau berawan.

Pada dini hari, seluruh wilayah Jakarta kecuali Kepulauan Seribu, diprakirakan berawan. Sementara Kepulauan Seribu diprediksi akan mengalami hujan ringan.

Sepanjang Sabtu, suhu udara di wilayah DKI Jakarta akan berada di kisaran 24-34 derajat celcius dengan kelembapan 60-95 persen.(*)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT