Antisipasi Lonjakan Arus Balik, Terminal Terpadu Pulogebang Lakukan Langkah Antisipasi

Jumat, 6 Mei 2022 14:22 WIB

Share
Pebalik yang tiba di Terminal Terpadu Pulogebang. (foto: poskota/ardhi)
Pebalik yang tiba di Terminal Terpadu Pulogebang. (foto: poskota/ardhi)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Terminal Terpadu Pulogebang, Jakarta Timur telah melakukan sejumlah langkah antisipasi arus balik mudik Idulfitri 1443 Hijriah.

Koordinator Satuan Pelaksana (Korsatpel) Operasional dan Kemitraan Terminal Terpadu Pulogebang, Hendra Kurniawan menyampaikan pihaknya sudah menyiagakan posko medis dan posko gabungan untuk menghadapi puncak arus balik mudik.

"Untuk antisipasi arus balik, posko medis dan posko gabungan masih disiagakan," kata Hendra, Jumat 6 Mei 2022.

Posko medis dan gabungan tersebut melibatkan personel TNI-Polri, Satpol PP.

Sementara petugas medis di tempatkan di area kedatangan penumpang bus AKAP Terminal Terpadu Pulogebang.

Rencananya posko dan petugas gabungan di Terminal Terpadu Pulogebang bakal disiagakan hingga 10 Mei 2022 atau H+8 Lebaran untuk memastikan proses arus balik lebaran lancar.

Hingga Jumat 6 Mei 2022 atau H+4 Lebaran, kata Hendra, jumlah penumpang arus balik di Terminal Terpadu Pulogebang masih belum mengalami lonjakan signifikan. 

Lanjutnya, dari pukul 00.00 WIB hingga 07.00 WIB, jumlah penumpang yang datang sebanyak 377 orang disertai 50 bus.

"Belum ada lonjakan yang signifikan. Untuk penumpang yang balik, rata-rata masih dari wilayah Jawa Tengah," kata Hendra.

Kendati demikian, berdasarkan Laporan Bus dan Penumpang AKAP Unit Pengelola Terminal Terpadu Pulogebang, pada dari hari Selasa 3 Mei hingga Kamis 5 Mei, jumlah kedatangan pebalik mengalami  peningkatan.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar