ADVERTISEMENT

Pejabat Rusia: Presiden Ukraina Berdarah Yahudi Tidak Menjamin Dia Tidak Mendukung Penyebaran Neo Nazi

Kamis, 5 Mei 2022 22:00 WIB

Share
Maria Zakharova
Maria Zakharova

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

RUSIA, POSKOTA.CO.ID - Neo Nazi di Ukraina mendapat dukungan dari Israel.

Tuduhan ini dilontarkan Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Rusia Maria Zakharova.

"Untuk beberapa alasan, pers Barat masih memperdebatkan sifat Neo Nazi di Ukraina dan mereka merujuk pada akar Yahudi dari Presiden Ukraina Vladimir Zelenskyy sebagai salah satu dalihnya," ucapnya.

Maria Zakharova tidak hanya menolak alasan tersebut.

"Di Polandia dan negara-negara Eropa Timur lainnya, Jerman telah menunjuk pengrajin Yahudi sebagai kepala ghetto dan dewan Yahudi, dan beberapa dari mereka dikenang karena tindakan mereka yang paling brutal," paparnya.

Maria Zakharova menegaskan kembali bahwa akar Yahudi Presiden Ukraina tidak akan menjamin bahwa dia tidak akan mendukung penyebaran Neo Nazi di negaranya.

Pernyataan ini dia sampaikan sebagai tanggapan atas pernyataan Menteri Luar Negeri Israel Yair Lapid pada Selasa (3/5/2022) dan menilai pernyataan tersebut menunjukkan dukungan pemerintah Tel Aviv saat ini terhadap Neo Nazi di Kyiv.

Kritiknya muncul pasca Israel setuju untuk mengirim bantuan militer ke Ukraina dan para pejabat AS sedang mendiskusikan peningkatan bantuan militer ke Kyiv.

"Bagaimana mungkin Lapid dan pemerintah Israel tidak memahami masalah ini. Karena mereka menutup mata terhadap tindakan pasukan Tentara Merah yang menghentikan Holokaus dan menyelamatkan dunia Yahudi," pungkas Maria Zakharova. ***

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT